Hiii... 14 Mayat Dimutilasi Ditemukan di Meksiko

Mexico City, Belasan mayat kembali ditemukan dalam kondisi mengenaskan di Meksiko. Otoritas Meksiko telah menemukan 14 mayat yang dimutilasi di dekat perbatasan Amerika Serikat (AS).

"Ke-14 jasad tersebut tampaknya ditinggalkan dalam sebuah van pada dini hari (Selasa waktu setempat) dengan pesan yang ditujukan ke sebuah kelompok kejahatan terorganisir," kata seorang pejabat pemerintah negara bagian Tamaulipas seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (18/4/2012).

Pejabat yang enggan disebutkan namanya itu menolak menjelaskan isi pesan tersebut ataupun siapa yang kemungkinan berada di balik pembunuhan tersebut.

Mayat-mayat tersebut ditemukan pada Selasa (17/4) dini hari waktu setempat di Kota Nuevo Laredo. Para korban tampak seperti laki-laki berumur 30-an tahun. Potongan-potongan tubuh mereka dimasukkan ke dalam kantong-kantong plastik yang ditaruh dalam van.

Nuevo Laredo merupakan kota perbatasan persis di seberang Laredo, Texas. Kota itu telah menjadi salah satu kota yang paling kerap mengalami aksi kekerasan sejak perang narkoba yang dilancarkan militer Meksiko pada tahun 2006 silam. Selama perang narkoba tersebut, sekitar 50 ribu orang diyakini telah tewas dalam lima tahun terakhir.

Kota Nuevo Laredo telah menjadi ajang pertempuran bagi kartel-kartel narkoba Gulf dan Zetas. Kedua kartel yang tadinya bersekutu itu kini berperang memperebutkan rute perdagangan menggiurkan ke selatan AS.

Sumber:

zhuzuran 18 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...