Hari Kartini, Dewi Bersepeda Jepara Bandung

[imagetag]

Bekasi - Diah Asmoro Dewi (32), berhasil menempuh perjalanan sepanjang 688 kilometer dari Jepara, Jawa Tengah, menuju Bandung, Jawa Barat, dengan berkendara sepeda.

"Etape terberat selama perjalanan adalah trek terakhir yaitu Tasikmalaya-Bandung dengan jarak 110 km. Sebab, jalurnya menanjak dan cuacanya sangat panas," kata Dewi, di Bekasi, Minggu.

Dewi menempuh jalur tersebut dalam rangka memperingati Hari Kartini 2012 bersama dengan 20 pesepeda yang seluruhnya perempuan. Kegiatan itu digelar oleh Komunitas Pekerja Bersepeda atau Bike 2 Work Indonesia(B2W) mulai 21 hingga 27 April 2012.

"Tahun ini B2W melakukan napak tilas perjalanan melintasi wilayah-wilayah yang terdapat pahlawan perempuan," katanya.

Dewi yang merupakan warga Bekasi terpilih setelah menyisihkan 43 pendaftar kegiatan dari berbagai daerah di Indonesia dan berhasil mewakili perempuan dari Jabotabek.

Dewi yang sehari-harinya berangkat kerja menggunakan sepeda dari tempat tinggalnya di kawasan Jatiwaringin Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, ke tempat kerjanya di Wisma BNI 46 kawasan Sudirman Jakarta, mengaku bangga karena terpilih menjadi duta perempuan Jabodetabek yang mendapat kesempatan untuk mengayuh sepeda lintas provinsi.

"Saya berhasil melewati enam etape yang dibagi menjadi beberapa wilayah, Jepara-Solo 154 km, Solo -Yogya 60 km, Yogya-Kebumen (Gombong) 154 km, Gombong-Cilacap (Majenang) 110 km, Majenang-Tasikmalaya 75 km, Tasikmalaya-Bandung 110 km," katanya.

Dewi yang tergabung dalam komunitas pesepeda Rombongan Bekasi (Robek) mengaku tidak terlalu kelelahan menghadapi jarak yang jauh tersebut berkat kerja sama tim yang baik.

Perempuan yang sehari-hari bekerja sebagai Sekretaris Direksi BNI ini mengaku terharu ketika sampai di Bandung karena tidak menyangka bahwa dirinya mampu melewati jarak yang panjang selama enam hari perjalanan.

"Perempuan Indonesia jangan takut menggunakan sepeda yang merupakan salah satu cara meminimalisir polusi udara dan juga global warming," demikian Dewi. Sumber

Happy Banget 30 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...