Ferrari Baru Valentino Rossi

[imagetag]

Sosok Valentino Rossi memang menjadi magnet dalam hal apapun, meski tidak terkait dengan balapan MotoGP. Ferrari sampai memberikan hadiah kepada Rossi sebuah varian supercar Ferrari 458 Italia.

Hadiah dari Ferrari ini terkait dengan kesertaan pembalap yang berada di bawah bendera Ducati ini pada ajang balapan 24 jam di Monza. Rossi balapan dengan menggunakan mobil super Ferrari 458 Italia.

Usai berpartisipasi, Ferrari langsung mengantarkan satu unit 458 Italia kepada mantan juara dunia MotoGP ini. Pabrikan berlambang kuda jingkrak ini juga berterima kasih kepada Rossi setelah balapan di ajang Blancpain Endurance, Monza akhir pekan lalu.

Ferrari dan Rossi sendiri belum mengkonfirmasi soal hadiah ini. Tapi, pada nomor pelat 458 Italia tersebut terlulis huruf VR atau inisial dari Valentino Rossi.

Ferrari 458 Italia adalah mobil sport bermesin tengah, yang diproduksi menggantikan Ferrari F430. 458 Italia hadir pada 2009 lalu di Frankfurt Motor Show. Mobil super ini memiliki mesin V8 4.5 liter, yang sama dengan Maserati.

Mesin mampu mengembangkan total output 562 tenaga kuda pada putaran mesin 9.000 rpm dan torsi tertinggi mencapai 540 Nm tersedia pada 6.000 rpm. Sekitar 80 persen tenaga tersedia pada putaran mesin 3.250 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi tujuh percepatan kopling ganda. Ferrari 458 Italia didesain oleh Pininfarina.



sumber

BakulBata 24 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...