FANTASTIS! UEA Akan Bangun Gedung Berbentuk Bulan Sabit

The Crescent Moon Tower.
Ini adalah sebuah proyek yang desain arsitekturnya meraih penghargaan Lift ThyssenKrup Architecture Award ke-11. Rancangan ini dibuat oleh Transparansi House, sebuah perusahaan berbasis di California. Bangunan luar biasa ini dirancang tidak hanya untuk melambangkan Dubai sebagai bagian dari dunia Islam, tetapi juga menunjukkan teknologi dan pembangunan ekonomi di Dubai-UEA.

[imagetag]


Crescent Moon Tower terdiri dari 33-lantai, yang didesign melengkung dari bawah ke atas membentuk bulan sabit. Bangunan yang berlokasi di tepi Laut Kaspia ini dirancang memiliki perpustakaan anak-anak, ruang konferensi, restoran, kafe-kafe, dan sebuah platform observasi terbuka.


[imagetag]

Meskipun saat ini baru proposal, kemungkinan besar bangunan ini akan diwujudkan segera.
Banguan super megah ini ditargetkan selesai pada tahun 2015 bersamaan dengan proyek kemnbarannya yaitu Hotel Full Moon yang mengambil bentuk menyerupai Death Star dari Star Wars. Kedua bangunan ini menghabiskan lahan seluas 220-hektar yang sebelumnya merupakan pusat pergudangan industri. Tempat itu sekarang telah dibersihkan dan disiapkan untuk kantor, rumah dan penginapan untuk 50.000 penduduk Baku (penduduk setempat) serta 48.000 pekerja.



SUMBER

TinoLimbuMobai 28 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...