DPR: Aksi Geng Motor Sama Dengan Aksi Teroris

DPR: Aksi Geng Motor Sama Dengan Aksi Teroris
[imagetag] [Image: motor1copy.jpg]

Quote:Desakan agar Polri bisa menindak tegas geng motor semakin menguat. Aksi brutal geng motor beberapa waktu terakhir dianggap sama dengan aksi terorisme, karena menebarkan ketakutan di masyarakat luas.

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Helmy Fauzi mengatakan seharusnya Polri tidak ragu dalam menindak tegas geng motor yang telah bertindak brutal.

"Polisi tidak perlu takut bertindak karena ini jelas menimbulkan ketakutan publik," kata anggota Komisi I DPR, Helmy Fauzi, di Jakarta (15/4/2012).

Dia menilai aksi brutal geng motor dalam beberapa waktu belakangan yang telah menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan kerugian, bisa disamakan dengan aksi kelompok teroris. Pasalnya aksi tersebut telah menyebarkan efek ketakutan di masyarakat.

"Terorisme bukan hanya soal ledakan bom tapi segala sesuatu yang secara masif menebar ketakutan dalam masyarakat. Korban langsung sesungguhnya hanya medium untuk menyebar ketakutan pada target yang besar yakni masyarakat luas," jelas Helmy.

Disinggung mengenai adanya dugaan oknum prajurit TNI yang terlibat dalam aksi geng motor, Helmy berharap institusi TNI segera merespon informasi tersebut. "TNI harus selidiki secara tuntas dan transparan tentang kemungkinan adanya keterlibatan anggota TNI dalam aksi teror geng motor," tandas dia.

(author unknown) 16 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...