Dick Cheney: Obama Adalah Bencana bagi AS

[imagetag]

WASHINGTON - Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat (Wapres AS) Dick Cheney menyebut Presiden Barack Obama sama halnya dengan bencana paling sempurna di negaranya.

"Obama sudah menjadi bencana bagi AS. Saya tidak dapat berpikir ketika saya merasakan bahwa, sangat penting bagi kita untuk mengalahkan Obama dalam pilpres AS," ujar pria berusia 71 tahun itu, seperti dikutip Associated Press, Senin (16/4/2012).

Cheney menjelaskan, bila Obama berhasil meraih periode keduanya sebagai Presiden AS, akan muncul sebuah kekecewaan yang sangat besar. Cheney juga meminta para simpatisan Partai Republik agar bersatu dan mendukung mantan Gubernur Massachussets Mitt Romney.

Kemunculan Cheney di publik menjadi yang pertama setelah Cheney menjalankan operasi transplantasi jantung. Cheney menderita lima kali serangan jantung dan para Maret lalu, Cheney menjalani operasi yang cukup serius.

Pada 2010 lalu, Cheney juga sempat menjalani operasi pemasangan pompa kecil di bagian jantungnya setelah dirinya mengalami serangan jantung. Alat itu berfungsi untuk menjaga jantungnya agar tetap berdetak. Alat pemacu jantung itu juga dimodifikasi pada 2011 namun, Cheney nampaknya mulai tidak nyaman dengan alat pemacu jantungnya.

Lebih dari 40 tahun, Cheney bergulat dalam panggung politik Negeri Paman Sam. Banyak dugaan-dugaan negatif yang dilontarkan kepadanya seperti proses interogasi yang kejam terhadap para tersangka militan.

katefc 16 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...