Demokrat: Siapa Mau Koalisi Welcome

Partai Demokrat tidak merasa pernah menawarkan draf kerja sama di parlemen kepada Partai Hati Nurani Rakyat dan Partai Gerakan Indonesia Raya. "Saya malah belum lihat drafnya seperti apa," kata Sekretaris Sekretariat Gabungan (Setgab) Syarif Hasan.

Meski begitu, kata Syarif, Demokrat membuka diri jika memang ada partai lain yang ingin bergabung di koalisi. "Semua partai, termasuk PDIP, jika mau bekerja sama dengan kami, tentunya kami welcome," ujar Syarif, yang juga menjabat sebagai Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah itu.

Syarif menolak menegaskan apakah draf yang didapat Hanura dan Gerindra ada kaitannya dengan posisi di koalisi yang ditinggalkan Partai Keadilan Sejahtera. Menurut dia, pada intinya, Demokrat berprinsip semakin banyak partai yang merapat ke pemerintah, maka akan semakin bagus. Ia tak memungkiri, perlu ada kebersamaan yang dibangun antarpartai di parlemen. Kebersamaan itu bisa terwujud jika partai-partai memiliki misi dan visi sama dalam kebijakan yang diambil pemerintah. "Kesamaan itu, salah satunya, bisa dibangun di DPR," kata Syarif.

Draf kontrak ajakan kerja sama parlemen muncul setelah Partai Keadilan Sejahtera meninggalkan Demokrat. Dalam draf, tertera formulir kesepakatan politik antara fraksi Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerakan Indonesia Rakyat, dan Hanura.

Poin yang termaktub dalam draf ada tiga. Pertama adalah ajakan untuk bersama-sama mendorong kinerja Dewan Perwakilan Rakyat agar lebih aspiratif dalam memperjuangkan kepentingan rakyat dan memajukan demokrasi. Kedua, bersama-sama mendukung pelaksanaan program dan kebijakan pemerintahan SBY-Boediono untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sampai tahun 2014. Poin ketiga, bekerja sama secara produktif dan senantiasa bersama-sama dalam setiap langkah dan proses pengambilan keputusan-keputusan politik penting di DPR yang berdampak luas pada kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. Pada alinea akhir nota ajakan kerja sama, tertulis kontrak tersebut dibuat untuk mendukung terwujudnya stabilitas politik dan pemerintahan SBY-Boediono hingga 2014.


SUMBER


jadi draf ini yang diributin...?
emang masih ada yg pengen gabung koalisi?

gadisprimadona 13 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...