Cabut Interpelasi, Golkar Dukung Dahlan Iskan Benahi Birokrasi

Jakarta Partai Golkar menarik dukungan interpelasi untuk Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Golkar pun mendukung Dahlan membenahi birokrasi.

"Kalau saya melihat, Pak Dahlan ini, dia tidak punya misi politik. Tapi saya tahu benar saya pernah bekerjasama dengan Pak Dahlan. Memang Pak Dahlan ingin bekerja cepat untuk kepentingan rakyat bawah. Ini jadi menteri atau tidak memang ini sudah biasa dilakukan," puji Ketua FPG DPR, Setya Novanto, saat dihubungi wartawan, Rabu (18/4/2014).

Menurut Novanto, kebijakan Dahlan justru layak ditiru. Kementerian lain perlu belajar cara reformasi birokrasi dari Dahlan tanpa melanggar UU.

"Jadi ini layak ditiru. Ini sesuai moto Golkar suara Golkar suara rakyat. Yang dilakukan memang gebrakan-gebrakan untuk mempertimbangkan. Birokrasi justru menjadi momok di masyarakat. Ini bisa memberikan sesuatu hal di departemen lain," katanya.

Namun diharapkan para menteri juga paham skill manajemen. Agar tidak hanya jagoan di lapangan tapi juga bikan memimpin kementerian.

"Tidak hanya konsentrasi di lapangan tapi juga konsentrasi kepada kementerian yang ada untuk dimanage secara baik tidak hanya di lapangan tapi juga manajemen," tandasnya.



sumber

Edogawa 18 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...