Blok Apartemen London Jadi Tempat Rudal

[imagetag]

London – Guna memperketat keamanan selama pesta olahraga Olimpiade, Juli mendatang, sebuah blok apartemen di London, Inggris, disulap jadi tempat rudal.

Warga sebuah apartemen di London, diberitakan Antara, diberitahu beberapa rudal permukaan-ke-udara (surface-to-air) tampaknya akan diletakkan di bangunan mereka untuk membantu memerangi ancaman teror udara terhadap Olimpiade.

"Sistem rudal kecepatan tinggi mungkin ditempatkan di atap dan 10 prajurit ditempatkan di dalam gedung selama dua bulan Olimpiade yang dimulai 27 Juli mendatang," demikian isi selebaran yang dibagikan kepada warga.

Kementerian Pertahanan Inggris menyatakan, mereka memang tengah mencari lokasi sebagai bagian dari persiapan meningkatkan keamanan Olimpiade. Mereka belum memutuskan instalasi rudal, namun sedang menilai lokasi bersama polisi.

Selebaran itu juga meyakinkan warga, rudal hanya akan digunakan jika ada perintah khusus dari tingkat tertinggi, dalam menanggapi ancaman keamanan yang amat besar dan sudah dikonfirmasi. Kabarnya, gedung apartemen itu dipilih karena pemandangannya yang strategis.

Inggris telah menyiapkan lebih dari 40 ribu personel keamanan, didukung operasi intelijen yang amat tinggi untuk menjaga ibukota serta para atlet dan jutaan pengujung yang akan memadatinya.

Pada 2005, sehari setelah London dipilih sebagai tuan rumah, empat pembom bunuh diri menyerang tiga kereta bawah tanah dan satu bus, menewaskan 52 orang. Sumber

Happy Banget 30 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...