Amien Rais: Sudomo Tua Semakin Religius

[imagetag]


Jakarta Amien Rais punya kenangan khusus akan Sudomo di masa tuanya. Sudomo yang dia temui tahun-tahun belakangan semakin religius. Sudomo semakin mendekatkan diri kepada sang pencipta. Padahal di masa dahulu, Sudomo berpindah agama demi sebuah perkawinan.

"Belakangan Sudomo tua semakin khusyu beribadah. Saya bertemu dia salat Jumat, kemudian bertemu di kantor Muhammadiyah, saat talkshow di TV. Sekarang Sudomo tua bukan seperti yang dulu," jelas Amien saat berbincang dengan detikcom, Rabu (18/4/2012).

Sudomo dikenal sebagai tokoh Orde Baru. Tidak heran dia kerap bersinggungan dengan Amien Rais yang dikenal kritis pada pemerintahan Soeharto. Pada 1990, Sudomo berpindah keyakinan karena menikahi seorang wanita bernama Sisca yang juga istri keduanya.

"Sudomo sekarang sudah banyak berdoa, melakukan reorientasi dengan masa lalunya. Dia sekarang menghadapi dunia atau alam yang baru, dengan aqidah dan iman yang benar," terang Amien.

Sudomo sendiri adalah pribadi yang tegas dan blak-blakan. Tak cuma soal wanita, Sudomo tak sungkan bercerita soal keyakinannya. "Saya murtad selama 36 tahun," kata Sudomo dalam sebuah tayangan Hot Shot SCTV beberapa waktu silam.

Kini Sudomo telah tiada. Amien mengajak agar mendoakan Sudomo. Karena selaku manusia, tentu ada plus minus dalam sejarah. Ada prestasi dan ada juga kontra prestasi yang dilakukan seseorang. "Yang jelas sekarang kita antar dia. Kita mendoakan," ajak Amien.


source

Edogawa 18 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...