Aksi Nekat Polisi Vietnam Hentikan Pelanggar Lalu Lintas

Quote:

Sungguh sangat berani apa yang dilakukan oleh seorang polisi asal Vietnam ini. Ia rela mempertaruhkan nyawanya demi menghentikan seorang supir bis yang melanggar lalu lintas.

Seperti yang dilansir Daily Mail, kejadian berawal saat Nguyen Manh Phan, seorang polisi berpangkat Letnan Dua, menghentikan sebuah bus yang melaju di arah yang salah di Ibu Kota Hanoi, Vietnam. Sang polisi lalu lintas itu pun langsung menghentikannya.

Phan berdiri di depan bus saat hendak memberikan surat tilang. Sayangnya, supir yang diketahui bernama Phung Hong Phuong menolak untuk ditilang. Supir berusia 37 tahun itu pun langsung tancap gas dan berusaha menghindar.
Quote:

[imagetag]
Phan yang mengetahui niat tersebut langsung melompat ke depan bus. Melihat hal ini, sang supir tidak gentar, ia tetap melajukan mobilnya dengan kecepatan 31 km/jam.

Sementara itu, Phan hanya bisa berusaha bertahan bergelantungan pada sebuah wiper. Kejadian ini terekam oleh kamera seorang pengendara motor hingga sejauh 1,6 kilometer. Akhirnya setelah dikejar polisi dan warga, Phuong akhirnya menepi. Ia pun langsung ditangkap dan dituntut dengan dakwaan membahayakan nyawa petugas polisi.

Dalam proses pengadilan, Phuong mengakui pernah melakukan tabrak lari di bagian selatan Provinsi Dong Nai. Dengan fakta itu, supir bus nekat itu pun dijatuhi hukuman penjara selama 4 tahun.

Sumber : Aksi Nekat Polisi Vietnam Hentikan Pelanggar Lalu Lintas

ayyoub 17 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...