Ajang Kontes Kecantikan Untuk Anak Cacat

Quote:

Sudah menjadi rahasia umum jika kebanyakan kontes kecantikan hanya melibatkan mereka yang memiliki paras fisik yang sempurna. Namun kini kesempatan berlenggak lenggok di depan penonton dan bersaing dalam memperebutkan gelar ratu sejagat bisa dinikmati oleh mereka yang memiliki keterbatasan fisik.

Bertajuk 'Pageant of Hope', kontes kecantikan ini tidak menilai seseorang dari paras fisiknya, melainkan kecantikan dari dalam hatinya, atau yang biasa di sebut 'inner beauty'.
Quote:

[imagetag]
Quote:

Di ajang ini, baik anak-anak dan remaja yang memiliki cacat fisik atau dalam mengalami penyakit yang serius dapat ikut serta berlomba dalam ajang non-kompetitif untuk meraih kesempatan menjadi ratu dan raja sejagat dalam sehari.

Kontes 'Pageant of Hope' pertama kali dibuat pada tahun 2006 atas gagasan seorang mantan pemenang Miss Teen USA, Jena Sims.

Di sini, anak-anak yang ikut serta akan mendapatkan perawatan penuh dari para pakar kecantikan, mulai dari make up, gaya rambut, kuku hingga pakaian. Tidak hanya itu, mereka juga akan diberikan pelajaran mengenai bagaimana cara menjadi model dan berjalan di atas panggung.

Jena Sims mengatakan bahwa ide membuat ajang tersebut terinspirasi dari berbagai pengalaman yang dia dapatkan bersama ana-anak cacat dan yang menderita penyakit serius saat menjadi Miss Teen USA.

"Kontes kecantikan kami terfokus bukan kepada bagaimana penampilan luar, tapi kecantikan dari dalam hati," katanya seperti yang dilansir oleh Huffington Post, Senin (23/04/2012). "Pada dasarnya, kami hanya ingin memperlakukan mereka seperti seorang raja dan ratu,".
Quote:

[imagetag]
Quote:

Jena mengakui bahwa di satu sisi, ajang kontes kecantikan yang selama ini dibuat khusus untuk anak-anak, memang memiliki reputasi yang kurang bagus di mata masyarakat kebanyakan. Meski begitu, di sisi lain, ajang kompetisi itu menjadi wadah yang positif untuk perkembangan mereka, seperti membangun kepercayaan diri dan belajar kemampuan untuk berkomunikasi.

Sejak diadakan enam tahun yang lalu, ajang kontes 'Pagenat of Hope' tercatat telah membantu lebih dari 800 anak di seluruh wilayah Amerika Serikat, Afrika selatan dan Kuba.
Sumber : Ajang Kontes Kecantikan Untuk Anak Cacat

ayyoub 23 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...