7 Rumah dan 3 Mobil Hangus Terbakar

Medan: Sebagian warga sekitar Jalan Ternak, Starban, Polonia, Medan, Sumatra Utara, Ahad (29/4) malam, dibuat panik oleh kobaran api yang membakar mobil hingga mengakibatkan ledakan berkekuatan sedang sebanyak tiga kali. Petugas pemadam sempat kewalahan lantaran api mengepung bangunan rumah yang sedang dalam keadaan terkunci.

Untuk menghambat api kian menjalar ke bangunan padat penduduk tersebut, petugas terpaksa merobohkan dinding salah satu bangunan gudang fiberglass. Kebakaran ini diduga terjadi akibat hubungan pendek arus listrik.

Polisi kini memeriksa tujuh saksi atas kebakaran yang menghanguskan tujuh rumah dan tiga mobil tersebut. Kendati tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp 2 miliar.

Sementara di Bogor, Jawa Barat, gudang pabrik tapioka milik PT Sumber Naga terbakar. Sebanyak lima belas kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Namun karena bahan yang berada di dalam gudang tersebut mudah terbakar dan jumlahnya cukup banyak, petugas pun kesulitan memadamkan api. Tiga jam kemudian api baru bisa dipadamkan. Polisi yang datang ke lokasi langsung memasang garis polisi.

Penyebab kebakaran diduga dari korsleting. Akibat kebakaran tersebut 800 ton tepung tapioka yang rencananya akan dijual keluar daerah seperti Jakarta dan Bekasi, hangus terbakar. Kerugian pun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.


source

black-ops 30 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...