6 Destinasi Favorit Operasi Plastik di Dunia

Quote:

[imagetag]
Quote:

Bagi mereka yang tidak puas dengan penampilan, alternatif operasi plastik seringkali menjadi pilihan yang paling digandrungi, khususnya bagi mereka kaum perempuan.

Saat ini telah banyak berdiri klinik bedah kecantikan di seluruh dunia yang menawarkan berbagai jenis layanan operasi plastik dengan variasi harga yang berbeda. Namun dari keseluruhan yang ada, ada beberapa tempat favorit yang menjadi pilihan utama untuk melakukan operasi plastik.

Seperti yang dikutip dari laman ABC News, berikut ini adalah beberapa negara yang menjadi tempat favorit untuk melakukan operasi plastik menurut International Society of Aesthetic Plastic Surgery.

1. Korea Selatan

Korea Selatan tercatat menjadi salah satu negara yang memiliki pasien operasi plastik paling banyak di kawasan Asia maupun dunia.

Majalah The Economist pernah menemukan fakta dari hasil survei yang diadakan tahun 2009 silam bahwa satu dari lima wanita Korea pernah melakukan operasi Plastik. Di tahun 2010, ada sekitar 360 ribu prosedur operasi plastik yang dilakukan dengan yang paling banyak adalah liposuction, atau sedot lemak, operasi hidung, atau operasi eyelid.

2. Yunani

Walau kondisi ekonomi di Yunani sedang memburuk, namun peminat operasi plastik di Yunani rupanya terus meningkat.

Di negara ini, bukan hanya wanita yang tertarik melakukan operasi plastik, melainkan kaun pria. Di kalangan perempuan, tindakan operasi yang paling favorit di negara ini adalah memperbesar bentuk payudara. Sedangkan di antara kaum lelaki, operasi untuk memperbesar alat kelamin pria menjadi yang terbanyak. Menurut catatan tahun 2010 silam, operasi memperbesar ukuran alat vital pria mencapai 592 kasus.

3. Italia

Setali tiga uang dengan Yunani, negara mediterania ini juga sedang mengalami krisis ekonomi yang cukup mengguncang. Meski begitu, permintaan operasi plastik di negara industri sepakbola itu sangat tinggi.

Menurut catatan tahun 2010, ada sekitar lebih dari 815 operasi plastik dilakukan, dimana prosedur operasi paling favorit adalah botox tipe A, diikuti dengan jumlah 69 ribu kasus sedot lemak.

4. Brasil

Booming ekonomi di negara Amerika Latin rupanya mempengaruhi tingkat permintaan operasi plastik. Menurut International Society of Aesthetic Plastic Surgery, negara ini menjadi negara keempat yang menjadi tujuan favorit untuk operasi plastik.

5. Kolombia

Di Kolombia, operasi yang paling banyak dipilih di negara ini adalah sedot lemak dengan jumlah kasus mencapai 90 ribu pada tahun 2010 lalu. Selain itu, Kolombia juga menjadi negara kedua di Amerika Latin, setelah Brasil, yang menjadikan operasi plastik sebagai paket wisata.

6. Amerika Serikat.

Sedot lemak merupakan salah satu prosedur yang paling diminati di negara Paman Sam. Sementara operasi implan payudara menduduki tempat kedua.
Sumber : 6 Destinasi Favorit Operasi Plastik di Dunia

ayyoub 30 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...