40 Butir Telur Dinosaurus Ditemukan di Chechnya

Quote:

Sekelompok tim penjelajah di Chechnya secara tidak sengaja menemukan puluhan fosil telur dinosaurus yang berukuran sangat besar di wilayah pegunungan bagian selatan negara republik tersebut.

Temuan ini merupakan yang pertama di Chechnya. Setidaknya ada sekitar 40 butir fosil telur yang ditemukan, dan telur-telur tersebut diprediksi berusia 60 juta tahun.

Para penjelahan yang terdiri dari para peneliti itu meyakini bahwa fosil telur yang mereka dapatkan berasal dari dinosaurus pemakan tumbuh-tumbuhan.
Quote:

[imagetag]
Seperti yang dilansir oleh abc news, Selasa (17/04/2012), tim ekspedisi secara tidak sengaja menemukan telur-telur tersebut saat meneliti sebuah kawasan bekas air terjun. Telur-telur itu memiliki diameter antara 63 senti meter hingga 1 meter

"Kami menemukan puluhan batu aneh di tebing pegunungan, dan diantara mereka, kami menemukan bentuk telur yang utuh," ujar seorang anggota tim ekspedisi, Magomed Dzhabrailov.

"Kami mendekat dan melihat bahwa bentuknya tidak seperti batu pada umumnya. Lalu kami simpulkan bahwa mereka adalah telur dinosaurus karena kulit, warna, dan kuning telurnya terlihat jelas," lanjut pria yang menjadi kepala Chenchen State University's Landscpae Explorations Laboratory.

Sementara hampir 90% dari ilmuwan di Chechnya mempercayai temuan itu, namun ada satu orang yang masih meragukannya.

Ramzan Vagapov, salah seorang anggota ekspedisi mengatakan dia masih belum mempercayai jika telur tersebut memang ditetaskan oleh dinosaurus.

Karena itu, ia pun berencana mengirimkan sampel tersebut ke pakar palaentologi di Rusia untuk diuji lebih lanjut.

Sumber : 40 Butir Telur Dinosaurus Ditemukan di Chechnya

ayyoub 18 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...