Waspada! Penipu Berkedok Mobil Esemka Berkeliaran

[imagetag] [Image: esemka-in-otr.jpg]

JAKARTA - Popularitas mobil Esemka dimanfaatkan sejumlah oknum untuk melakukan penipuan kepada masyarakat. Mereka menjanjikan masyarakat bisa memesan Esemka dengan membayar sejumlah uang.

Di internet pun ada situs yang dengan gamblangnya menyebutkan kalau mereka bisa menyediakan mobil Esemka dengan syarat pembayaran sejumlah uang muka atau DP (down payment).

"Kalau nanti ada yang masang iklan itu penipuan. Itu ada soalnya nomornya dari Semarang. Situsnya http://www.mobilesemka.co.cc itu yang palsu, penipuan," kata Wakil Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo saat berkunjung ke kantor detikcom, Minggu (26/2).

Rudy memaparkan, dalam situs itu sudah terpajang harga dan model mobil Esemka. Namun, harga dan model itu berbeda dengan Esemka Solo.

Selama Esemka belum lulus uji emisi dan sertifikat laik jalan belum dikantongi, maka Esemka tidak mungkin diproduksi. "Sertifikat belum turun, nggak mungkin diproduksi mobil Esemka," ujarnya sambil menjelaskan kalau situs resmi Esemka adalah http://mobilsmk.com/.

Apa Esemka Solo akan melaporkan para penipu itu? Rudy mengaku pihaknya belum berpikir sejauh itu. "Itu bagian dari promosi, hahaha..." candanya.

( ddn / ddn )

(author unknown) 26 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...