Logo Baru Esemka Sang Surya

[imagetag] [Image: sang-surya-in.jpg]
(katanya mirip logonya Solomon Spirit...)

JAKARTA - Mobil nasional hasil kreasi SMK Muhammadiyah 2 Borobudur yakni Esemka Sang Surya akhirnya punya logo baru. Ini adalah logo asli buatan masyarakat Surakarta.

Logo ini sendiri didapat dari lomba desain logo mobil nasional Sang Surya. Sekitar 186 gambar logo dikirim ke panitia.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasinya. Hal ini menunjukkan bahwa semangat untuk mendukung terciptanya mobil nasional sangat besar," kata kakak SMK Muhammadiyah 2 Borobudur, Universitas Muhammadiyah Surakarta yang menggelar lomba tersebut seperti detikOto kutip dari situs resminya, Minggu (26/2/2012).

Dari 186 desain logo yang mengikuti kontes ini, logo milik Tiar Dwi Yuraneka warga Gandekan kiwo 003/001 Jayengan Surakarta terpilih menjadi pemenang.

Pada logo tersebut, tampak bentuk oval yang ditengahnya terpotong garis berbentuk huruf 'S' yang merepresentasikan nama Sang Surya.

Selain logo milik Tiar yang menjadi pemenang, hadir pula logo milik Ahmad Afandi warga Tegalsari, Geneng I, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta yang berbentuk bulat dengan lambang mirip matahari di tengahnya.

Ada pula logo berbentuk oval degan huruf 'S' ditengahnya milik Mairi Nandarson, warga Taman Mediterania Blok HH3B No.5 Batam Centre, Batam.

Ketiga logo ini merupakan 3 logo terbaik yag dipilih juri sebelum akhirnya menetapkan logo milik Tiar sebagai pemenangnya.

Untuk kriteria penilaiannya tiap logo harus memiliki kesesuaian dengan tema yang sesuai dengan filosofi Muhammadiyah, ide dan desain logo harus orisinil serta memiliki nilai artistik dan estetika yang seleksi akhir atau final dilakukan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Din sebelumnya pernah mengatakan kalau seluruh jajaran Muhammadiyah mulai dari tingkat Pimpinan Pusat (PP), Pimpinan Daerah (PD) sampai ke tingkat ranting akan menjadikan mobil Esemka sebagai kendaraan operasional.

( syu / ddn )

Gimana?? mirip sesuatu....

(author unknown) 26 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...