Tempat Misterius di bumi

Sumber :
http://www.oktomagazine.com/oktolife...terius.di.bumi

Ada banyak tempat yang cukup misterius di dunia ini. Sebab yang membuatnya menjadi misterius sebenarnya juga tidak tak terjelaskan. Hanya saja ketika hal tersebut menjadi besar dan fenomena cerita berubah menjadi decak kagum dengan tanda seru yang menjadi penutupnya. Berikut adalah beberapa tempat misterius yang sebab terjadinya tangan-tangan manusia berperan di dalamnya.
Pintu Neraka

Turkmenistan yang terletak di Asia Tengah dan berbatasan langsung dengan Iran di selatan, Afganistan di tenggara, Uzbekistan di utara, Kazakhstan di barat laut dan Laut Kaspia di barat ini memiliki tempat yang misterisus. Penduduk lokal menyebutnya dengan Pintu Neraka.

Tepatnya lokasi ini berada di kota kecil Darvasz. Lebih kurang 62 tahun lalu para ahli geologi datang untuk melakukan proses awal penambangan gas. Saat melakukan pengeboran mereka menemukan gua bawah tanah yang sangat besar.

Para ahli tidak ada yang berani memasukinya karenatgua tersebut berisi gas beracun. Untuk menghilangkan gas beracun tersebut mereka menyulut gua tersebut dengan api dengan harapan gas beracun tersebut akan hilang dalam beberapa jam. Kenyataannya sampai sekarang gua tersebut masih terbakar hingga sekarang.

Telah dipastikan bahwa lubang atau gua seluas 60 meter dengan ke dalaman 20 meter tersebut terjadi bukan karena aktifitas vulkanik atau jatuhnya meteor. Tetapi karena aktifis para ahli geologi Rusia di tahun 50-an. Sejak saat itulah gua tersebut terbakar.

Bukit Salib

Situs sejarah dan ziarah ini berada 12 km sebelah utara kota Siauliai, Lithuania utara. Asal usul kenapa salip-salip ini tersebut ditinggalkan belum bisa dipastikan namun diyakini oleh penduduk sekitar bahwa salip pertama yang diletakkan di bukut tersebut mewakili pejuang yang jasadnya tidak ditemukan saat perang Polandia- Lithuania melawan Rusia tahun 1831 dan 1863. Perang tersebut terjadi lantaran Polandia dan warga Lithuania, menolak penyatuan dirinya ke dalam Kekaisaran Rusia

Sejak perang usai setiap orang yang mengunjungi bukit tersebut selalu meninggalkan salip dalam berbagai ukuran. Ketika Rusia kembali menduduki Rusia 1944-1990, warga Lithuania menunjukkan kesetiannya pada negaranya dengan mengunjungi Bukit Salip. Inilah salah satu bentuk perlawanan damai yang dilakukan warga Lithuania. Bukit Salip pernah mengalami kerusakan saat Rusia berupaya menghancurkannya dengan buldoser (1963&1973). Bahkan sempat akan dijadikan bendungan.

Pada tanggal 7 September 1993, Paus Yohanes Paulus II mengunjungi Bukit Salib ini dan menyatakan tempat ini sebagai tempat pengharapan, cinta damai, dan pengorbanan. Sampai saat ini lebih dari 50.000 salib dan barang berbau rohani terdapat di bukit itu

Mulut Neraka

Pada tahun 1962 di Centralia, Pennsylvania.terjadi sebuah kebakaran kecil yang merembet menjadi kebakaran besar ketika api tersebut menyulut sumber batubara yang ada di bawah kota tersebut. Api yang ada dipermukaan berhasil di padamkan, tapi api yang membakar batubara tetap tidak bisa dipadamkan hingga pada tahun 1984 api benar-benar tak bisa dikontrol dan seisi kota harus dievakuasi.

Sampai sekarang api masih tetapt membara di bawah Centralia, dan batubara yang tersedia cukup untuk memanggang kota tersebut selama 250 tahun. Wajar jika kini Centralia menjadi kota mati atau kota hantu.

Sampai sekarang asap dan uap yang muncul dari kota yang ditinggalkan tersebut dapat dilihat di Pennsylvania Route 61. Tapi sejak 1990 an rute tersebut di tutup karena muncul retakan-retakan besar di jalan tersebut dan beberapa tempat lain..

Pada tahun 1984 pemerintah Pennsylvania mengeluarkan biasa sebesar $42 juta untuk merelokasi Centralia. Hampir semua penduduk menyetujinya dan pindah ke kota-kota terdekat. Beberapa warga masih bertahan di kota tersebut, namun pada tahun 1992 pemerintah telah menutup seluruh are tersebut dengan status berbahaya.

Sumber :
http://www.oktomagazine.com/oktolife...terius.di.bumi

oktomagazine.com 28 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...