Tak Sadar Minum Bensin Lalu Merokok, Pria AS Tewas Terbakar

[imagetag] [Image: as-rokok-DLM.jpg]
Ilustrasi

HAVELOCK - Sungguh malang. Seorang pria di Amerika Serikat (AS) tewas terbakar ketika menyalakan sebatang rokok. Usut punya usut ternyata pria berumur 43 tahun tersebut sempat meminum bensin yang dikiranya minuman keras.

Insiden naas ini terjadi di sebuah apartemen di Havelock, North Carolina, AS, pada Senin (27/2), pukul 21.55 waktu setempat. Ketika tiba di lokasi, polisi menemukan Gary Allen Banning tergeletak dalam keadaan hangus terbakar.

Banning lantas dilarikan ke rumah sakit UNC Burn Centre di Chapel Hill untuk mendapatkan pertolongan. Namun sayang, Banning meninggal dunia pada Selasa (28/2) pagi waktu setempat.

Demikian seperti dilansir oleh Sydney Morning Herald, Rabu (29/2/2012).

Menurut polisi, Banning saat itu tengah berkunjung ke apartemen temannya. Kemudian secara tidak sengaja, dia mengambil sebotol bensin ketika duduk di dekat wastafel dapur. Dia pun meminum isi botol tersebut tanpa mengetahui isinya.

Setelah satu tegukan, Banning yang menyadari bahwa isi botol tersebut adalah bensin, langsung memuntahkannya keluar. Namun dia tidak menyadari bahwa ada cipratan bensin dari mulutnya yang menempel pada kemeja yang dipakainya.

Tanpa menyadari hal tersebut, Banning pun merokok. Bisa ditebak, ketika hendak menyalakan rokoknya, dia pun terbakar. Api langsung menjalar cepat karena ada sisa bensin pada kemejanya dan Banning pun terbakar habis.

Disebutkan bahwa penghuni apartemen tersebut, yang juga rekan Banning adalah seorang montir dan sering menggunakan bensin untuk membersihkan sisa pelumas di tangannya.

Atas insiden ini, Kepolisian Havelock dan dinas pemadam kebakaran setempat masih melakukan penyelidikan menyeluruh.

(nvc/ita)

tak pikir 'spontaneous human combustion'..... [imagetag] Think

(author unknown) 29 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...