Sutan Bhatoegana: rakyat peneriman Kupon BLT Miskin Iman

Sutan Bhatoegana: Kupon BLT Membuat Miskin Iman Masyarakat

Jakarta - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan berbagai kompensasi atas rencana kenaikan harga BBM, mulai dari bantuan STNK, KIR, pangan sampai pemberian kupon ongkos angkot.


Namun menurut Wakil ketua Fraksi Demokrat, Sutan Bhatoegana kompensasi tersebut membuat masyarakat miskin iman.


"Bapak (Menteri ESDM) mau kasih kupon ongkos angkot, jaman sekarang apa yang tidak bisa dipalsukan, bapak buat 1.000 kupon beredar 1 juta kupon palsu, miskin iman kita," ujar Sutan dalam rapat kerja dengan Komisi VII DPR, Selasa (28/2/2012).


Menurutnya, berkaca pada kasus pemberian Bantuan Langsung Tunai, banyak yang tidak tepat sasaran, pertama diperkirakan orang yang berhak menerima BLT bagi masyarakat miskin hanya 20% ternyata malah meningkat jadi 60%.

"Artinya banyak yang mengaku-ngaku miskin dan tidak berhak mendapat BLT, kalau konsep seperti ini masih dipakai seperti pemberian kupon, ini membuat miskin iman masyarakat kita," katanya.


Namun Sultan sangat mendukung opsi ke dua yang diajukan pemerintah yakni menetapkan subsidi premium dan solar tetap sebesar Rp 2.000/liter.


Beberapa kompensasi itu antara lain :



Kompensasi untuk perlindungan kepada masyarakat tidak mampu
Kompensasi transportasi
Kompensasi pangan
Kompensasi bantuan pendidikan



mari kita lihat komentar rakyat di detik :



Yoga Priatama about 6 hours ago Moral masyarakat sudah menjadi miskin ketika mereka menerima uang sogokan guna memilih Sutan Batoegana dan kroninya untuk duduk di kursi dewan. Karakter wajah Sutan batugana menggambarkan kebobrokan moral bangsa ini.

.
Dave Lagipengen about 10 hours ago percaya anda seorang sutan emg sdh kaya iman hingga bicara aja gk pake otak... JANGAN-JANGAN ANDA SENDIRI DAPAT KUPON BLT ??????????

Revan Raditya about 11 hours ago
sutan bhatoegana emangnya loe punya iman??? Mendingan miskin iman deh dari pada loe. Gw ragu loe punya iman apa gak

ubaukecut about 12 hours ago
bagi lo itu rakyat kecil gak punya iman, bagi gw sebagai rakyat lo itu yang lebih bejad gak punya iman, main sabet uang rakyat kecil.. muka k0nt**

Zas Ok Ok about 12 hours ago
wakil rakyat juga lebih miskin iman ter bukti banyak kader partai lo yg terlibat suap.

anas.jaga.lilin 28 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...