Prijanto Laporkan Foke ke KPK

[imagetag]


108CSR.com - Misteri mundurnya Prijanto dari kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta, akhirnya terbongkar. Ya, salah satunya karena dugaan atasannya, Fauzi Bowo yang notabene Gubernur DKI Jakarta, melakukan korupsi.

Untuk itu, Prijanto melaporkan kasus dugaan korupsi yang diduga dilakukan atasannya, Foke (sapaan Fauzi Wibowo). Laporan berbentuk buku tulisan dan dibarengi bukti-bukti pendukung resmi diberikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Anda tahu saya nulis buku alasan saya mundur. Kan ada 10 rangkaian peristiwa, salah satunya adalah dugaan korupsi," ujar Prijanto, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (24/2/2012).

Jenderal purnawirawan TNI ini, mengatakan buku beserta beberapa bukti pendukung telah diserahkan dirinya ke Ketua KPK, Abraham Samad.

Ketua Solidaritas Nasional Anti korupsi dan anti makelar kasus, Yurisman, yang diberikan kesempatan oleh, Prijanto, untuk menjelaskan lebih rinci kasus korupsi tersebut mengatakan, dari data yang ditemukan pihaknya, telah ditemukan beberapa penyimpangan yang dilakukan oleh Fauzi Wibowo.

"Ada beberapa hal penyimpangan anggaran yang dilakukan Fauzi Wibowo sebagai gubernur. Kita tadi serahkan data tertulis dan rekaman. Itu sinergi dengan buku yang ditulis Prijanto," kata Yurisman. (ary/int)

sumber

priyatin 24 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...