Gratis Naik Bus Transjakarta Bakal Jadi Program Tahunan

Program gratis naik bus Transjakarta yang berlaku khusus hari Minggu (26/2/2012) ini saja, akan menjadi program tahunan Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta.

Kepala BLU Transjakarta, Muhammad Akbar, mengatakan program gratis naik bus Transjakarta ini berlaku di 11 koridor busway yang ada di Jakarta. Penumpang yang akan naik, tetap diberikan tiket namun tidak membayar.

"Kami menargetkan sekitar 400 ribu warga Jakarta bisa menikmati program gratis ini. Kami juga akan upayakan program ini menjadi agenda tahunan agar semakin banyak yang menggunakan bus Transjakarta," ujar Akbar, Minggu (26/2/2012) di halte Tosari Jalan Kota Baru, Jakarta Pusat.

Akbar mengharapkan, adanya program gratis ini setiap tahunnya akan dapat mengajak warga Jakarta menggunakan transportasi umum dan meninggalkan kendaraan pribadinya di rumah.

"Dengan begitu, kemacetan akan berkurang dan makin banyak yang beralih menggunakan transportasi umum. Pada program gratis ini, kami tetap operasikan 485 bus di 11 koridor, sama seperti hari kerja," ucapnya.

Akbar menambahkan, agar target 400 ribu penumpang tercapai pada program gratis tersebut, pihaknya sudah melakukan sosialisasi program ini dengan memasang spanduk, membagikan pamflet serta memasang pengumuman di seluruh halte busway.

Program gratis sehari naik bus Transjakarta ini dimulai pukul 05.00 hingga 23.00 WIB di 11 koridor Transjakarta serta mengerahkan sekitar 4.300 orang petugas untuk dua shift.

Gratis Naik Bus Transjakarta Bakal Jadi Program Tahunan - Tribunnews.com

ri4nx 26 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...