Cara Nyeduh Teh Yang Baik Dan Benar

[imagetag] [Image: teh.jpg]


Buat pecinta teh, pastinya teh harus dibuat seenak mungkin dan tidak sembarang asal seduh dan memberikannya dengan gula. Takaran teh dan air serta gula (bagi yang ingin teh manis) juga harus pas dan sesuai. Hal ini penting juga lho untuk menambah mood seseorang. Kadang orang yang lelah sehabis pulang kerja bisa berkurang stres atau lelahnya setelah meneguk teh yang panas atau dingin (tergantung selera). Tapi kalau rasa tehnya dirasa ada yang kurang, misalnya kurang panas atau kurang manis, pasti mood orang tersebut bisa langsung rusak seketika.

Nah, untuk menyeduh teh dengan baik dan benar coba ikutin langkah-langkah berikut:

  1. Gunakan air mendidih bersuhu 80 derajat celcius, hindari penggunaan air dengan suhu air lebih tinggi dari 80 derajat, karena tidak dapat memberi manfaat pada teh tersebut.
  2. Campurlah teh dengan susu, karena kalsium susu akan mengikat zat-zat stimulan pada teh.
  3. Menambah lemon yang biasa di kenal dengan Lemon Tea. Lemon akan memberikan perlindungan bagi pencernaan, karena asam sitrat dalam lemon mencegah timbulnya kerak pada dinding usus.


Nah, gimana? Asyik kan cara-caranya? Silakan dicoba, kalau misalnya males nyeduh tinggal beli aja teh dalam kemasan! [imagetag] Grin

Sumber

(author unknown) 17 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...