Awas Ada Rambu Penunjuk Arah di Jakarta yang Dibiarkan Nyaris Rubuh

[imagetag]
Papan penunjuk arah di Jalan Tongkol, Pademangan, Jakarta Utara sudah satu tahun terakhir ini kondisinya miring dan nyaris ambruk

Hampir satu tahun rambu penunjuk arah di Jalan Tongkol, Pademangan, Jakarta Utara kondisinya miring dan nyaris ambruk. Warga berharap kepada Pemkot Jakarta Utara dan Sudin Perhubungan segera memperbaikinya karena warga khawatir musim hujan dan angin kencang akan ambruk dan menimpa pengendara maupun pejalan kaki.

Keluhan itu disampaikan warga ke Pos Kota melalui SMS Aspirasi Anda pada Selasa (14/2), Yth. Tiang petunjuk arah jalan miring nyaris roboh, kenapa dibiarkan? Apa harus ada korban dulu baru diperbaiki?Lokasinya di Jalan Tongkol, Jakarta Utara. Terima Kasih. (Kwee Dolie Jakarta Barat, 02196661xxx).

Menurut Aing,40, salah seorang tukang las yang ada di lokasi kondisi papan penunjuk arah miring sudah hampir satu tahun terakhir ini. Meski begitu, hingga saat ini, belum ada upaya dari pemerintah khususnya Sudin Perhubungan Pemkot Jakarta Utara untuk memperbaikinya.

"Tiang papan penunjuk arah itu setiap terkena angin kencang kayak mau ambruk, kami warga di sini berharap supaya secepatnya diperbaiki sebelum meminta korban,"jelas pria yang mengaku sudah hampir 5 tahun menjadi tukang las di lokasi.

Kondisi miringnya tiang penunjuk arah itu karena pondasinya tidak kuat karena kurang dalam sehingga setiap kali ada angin kencang bergoyang-goyang sehingga sangat membahayakan pengendara. Papan penunjuk arah itu memang baru beberapa tahun ini diperbaiki, tapi karena pembangunannya asal-asalnya sehingga menjadi miring dan nyaris ambruk.

Kasie Pengawasan dan Pengendali, Sudin Perhubungan Pemkot Jakarta Utara Syamsul Nirwan ketika dikonfirmasi mengaku pihaknya dalam waktu dekat akan segera segera memperbaikinya. "Papan penunjuk arah itu sangat penting, jadi dalam waktu dekat ini kami akan secepatnya memperbaiki,"Jelas Syamsul Nirwan.

Dia juga mengaku sangat berterima kasih kepada warga atas informasi tersebut. Untuk itu dia juga sangat berharap kepada warga supaya tidak segan-segan melaporkan jika ada kekurangan di wilayah. "Karena keterbatasan, kami sangat berharap masyarakat jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi Dishub dan secepatkan akan kami tindak lanjuti,"terangnya. (wandi/b)
.

priyatin 15 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...