Daftar 10 Lagu terbaik abad 20

Daftar Sepuluh Lagu terbaik di abad 20 - Abad ke 20 adalah abad terbaik untuk musik itu menurut pandangan saya banyak lagu bersejarah dan ber-identitas sebagau lagu terbaik sepanjang masa dan hampir 60 persennya tercipta di abad ke 20. banyak musisi terbaik sepanjang masa yang lahir di abad ini, jujur saja saya mengatakan di abad 21 ini ada sedikit penurunan kualitas musik lagu-lagu yang tergolong terbaik sepanjang masa bisa tergolong sedikit hanya 5 persennya saja semisal cry me a river - Justine timberlake, I'm outta time - Oasis atau welcome to black parade - My chemical romance. 
Daftar 10 Lagu terbaik abad 20

10 besar lagu terbaik abad 20 adalah:
10 Bridge over troubled water - Simon and garfunkel
Bisa dibilang inilah anthem persahabatan lagu yang begitu manis dan mengalir dengan sangat indah ini menceritakan tentang seorang sahabat yang berjanji menjaga sahabatnya ketika dia mengalami kesusahan. pada awal-awal lagi Art garfunkel bernyanyi hanya diiringi suara piano dari Paul simon. lagu yang direlease di awal tahun 70 ini enak untuk didengar bersama dengan teman-teman anda. kelebihan lagu ini bisa memperetat persahaban anda dan perpaduan suara antara Paul simon dan Art garfunkel di bagian chorus lagu serta iringan piano yang mendomonasi lagu ini bisa membuat air mata anda jatuh menetes.

9 Layla - Derek and dominos
Lagu ini sebenarnya diciptakan untuk Patty boyd istri gitaris The Beatles George harrison yang sahabatnya sendiri tapi judul dari lagu itu dirubah menjadi Layla yang merajuk dari dongeng klasik layla and majnum, lagu yang terdengar ceria ini sebetulnya adalah rintihan pilu dari cinta yang tidak terbalaskan walaupun akhirnya Clapton mendapatkan patty atas izin George harrison sendiri. intro lagu ini sangat panjang yaitu lebih dari 4 menit.

8 Bitter sweet symphony - The Verve
inilah Anthem untuk kaum urban. Banyak predikat dari lagu ini yaitu intro terbaik di abad 20, lagu paling bermakna sepanjang masa tentang pahit manis kehidupan ini dan single terbaik no 8 di abad 20. lagu ini sebenarnya adalah cover dari lagu the last time Rolling stone yang digubah menjadi instrumen musik dengan iringan Andrew oldman orchestra. lagu inilah yang mengantarkan The verve sebagai salah satu jagoan musik di akhir tahun 90an dalam waktu hitungan beberapa menit saja, bagian dari lagu ini yang dianggap paling bermakna adalah saat Richard ascroft mendendangkan "but i'm million different people from the next I can't change my mold no no no no no no no no no yang berarti manusia bisa berubah sifat dan karakternya dari hari ke hari demi keluarganya atau sahabat dan lingkungan yang dia cintai demi mempertahankan hidup orang-orang yang dicintainya tersebut dan itu adalah salah satu pahit manis hidup ini.lagu ini bisa dikatakan sempurna, jika kita mau mendengarkan lagu ini dengan seksama maka kita akan mendengar suara kicauan burung dan bisa memahami arti pahit manis hidup ini.

7 Smells like teen spirit - Nirvana
Lagu ini mengantarkan Nirvana sebagai salah satu pioner musik di tahun 90an dan grup band no 8 terbaik di abad 20. lagu ini juga mendapat predikat single terbaik sepanjang masa dan single terbaik di abad 20. begitu banyak yang menyukai lagu ini mulai dari anak kecil sampai orang tua sangat hapal dengan lagu ini, bisa di bilang inilah lagu terbaik di tahun 9oan, lagu ini bercerita tentang sindiran terutama pada kaum muda tentang kelesuan pada waktu itu, lagu ini dicover oleh Mandagora tango orcestra menjadi musik klasik yang bisa membuat bulu kuduk anda berdiri, bagian chorus ini hanya di iringi suara hello hello hello how low dari Kurt cobain yang sebenarnya menyindir kelesuan pada waktu itu, lirik lagu ini pun begitu puitis terutama di bagian reffainnya. lagu ini menandai bermulanya perubahan besar pada musik pop dan jenis musik di tahun 80an seperti glam rock dan yang lainnya ke arah musik grunge dan alternative.

6 Imagine - john lennon
Imagine adalah lagu dari John lennon, bekas presiden AS Jim carter sendiri sebelum kematiannya mengatakan "dibanyak negara diseluruh dunia - saya dan istri saya telah mengunjungi sekitar 125 negara - kita dapat mendengar lagu John lennon - imagine dimainkan hampir sama dengan lagu kebangsaan. lagu ini pun sering menjadi anthem dari lagu anti perang, menurut Geoffrey giuliano lagu ini adalah lagu anti agama, anti nasionalis, anti konvensional, dan anti kapitalitas tetapi karena lirik dari lagu ini sendiri yang digubah menjadi lebih halus lagu ini dapat diterima oleh masyarakat luas, diduga lirik lagu ini diilhami oleh harapan-harapan John lennon tentang dunia yang damai,, entah benar atau tidak hanya lennon sendiri yang tahu.

5 Hey jude - The Beatles
Lagu ini ditujukan untuk Julian lennon putra John lennon tetapi karena tidak pas akhirnya dirubah menjadi hey jude, singlenya dirilis tahun 1968, tahun 68 adalah masa-masa pahit dalam kehidupan rumah tangga antara John Lennon dan cynthia lennon karena waktu itu John Lennon sudah bersama dengan Yoko ono, Paul mCcartneypun terdorong untuk menghibur putra mereka julian, dalam sebuah perjalanan ke rumah mereka, Paul mengarang lagu tersebut untuk julian, bisa dibilang inilah lagu paling bagus dari The beatles dan faktanya memang begitu, karena sejarah tentang bagaimana dan untuk siapa lagu ini dibuat lagu ini di jadiikan anthem untuk anak-anak yang orang tuanya telah atau akan bercerai.

4 I have a dream - ABBA
Banyak yang bilang lagu ini diilhami dari ucapan Martin luther king yaitu "I have a dream" yang sangat terkenal itu, lagu ini sendiri menceritakan tentang impian anak-anak di dunia ini lagu inipun diiringi oleh suara anak-anak yang ikut menyanyi dibagian reffain lagu. lagu ini begitu menyentuh banyak hati yang bergetar ketika lagu ini berputar kerena iringan vocal anak-anak yang bernyanyi beramai-ramai dan menunjukkan semangat mereka kepada impian.

3 Stairway to heaven - Led zeppelin
Ada yang bilang lagu ini diilhami dari film Stairway to heaven yang dibuat di tahun 40an, lagu ini begitu misterius sekaligus indah baik lirik atau melodinya, page dan plant menciptakan lagu ini di sebuah rumah tua dan plant mempunyai lebih dari satu alternatif petikan guitar dan yang terbaiklah yang diambil, suara petikan gitar pada lagu ini dianggap lead guitar solo yang terbaik sepanjang masa, lirik lagu inipun begitu mistis begitu yang dikatakan oleh banyak orang, tetapi menurut plant sendiri waktu itu dia sedang tidak mood dan menulis lirik dengan asal-asalan saja, sayangnya lagu ini tidak pernah dirilis sebagai single.

2 Bohemian rhapsody - Queen
Ada yang bilang lagu ini tentang perang Vietnam tapi ada yang bilang tentang seseorang yang akan dihukum mati karena sesuatu hal yang sepele dan rasa ketakutannya yang sangat mendalam dan ada yang bilang lagu ini adalah ketakutan mercury sendiri yang takut terinfeksi aids dan meninggal karena dia adalah gay, lagu ini dibagi menjadi lima bagian dari pembuka sampai penutup, dan yang paling phenomenal tentu saja bagian opera lagu ini.

dan inilah lagu terbaik abad ke 20:

1 A whiter shade of pale - Procol harum
lagu ini sudah menjadi elemen lengkap sebagai iringan dalam perkimpoian menggantikan wedding party, lagu ini bisa dikatakan sangat sempurna dan liriknyapun begitu misterius, begitu banyak musisi yang mengcover lagu ini dan tetap saja terdengar sangat indah, lirik lagu ini menurut pendapat beberapa orang menceritakan tentang seseorang yang mabuk berat dalam sebuah pesta, miller seseorang yang disebut-sebut dalam lagu ini dikatakan dikatakan sebagai miller tukang giling yang ada pada suatu buku yang dikarang oleh seorang penulis terkenal, banyak kata satra dalam lagu ini semisal fandango, vestal virgins dan lain sebagainya, jika anda mengaku maniak musik anda tentunya akan tahu lagu ini dan mengoleksinya lennon sendiri berpuluh-puluh kali mendengarnya dan bersumpah tidak akan bisa mengarang lagu seperti a whiter shade of pale.
[sumber:kaskus]

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...