Peretas Serang Pengembang Game Besar Jepang

Tokyo - Peretas kembali berulah. Setelah Sony di serang habis-habisan beberapa waktu lalu, kini pengembang game besar juga turut diserang.
Peretas Serang Pengembang Game

Pengembang game besar di Jepang, Square Enix, mengatakan bahwa server mereka yang berisi data 1,8 juta data pengguna telah diretas. Besar kerusakan yang ditimbulkan masih belum bisa diestimasi. Demikian seperti yang dikutip dari ST.

Square Enix yang membuat berbagai game besar macam Final Fantasy dan Dragon Questitu langsung menghentikan layanannya sementara ketika menemukan bukti masuknya penyusup di sistem mereka.

"Penyusup tersebut masuk ke server Square Enix, yang mampu menampung satu juta pengguna di Jepang dan 800 ribu pengguna di Amerika Utara. Namun mereka tidak menyentuh server yang berisi data 300 ribu pengguna di Eropa," jelas juru bicara dari Square Enix.

Awal tahun ini Sony menjadi korban serangan besar-besaran dari peretas, karena mampu membocorkan data dari 100 juta penggunanya; menjadikan sebuah aksi peretasan terbesar yang pernah terjadi.
sumber: inilah.com

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...