Kisah Suka Duka Terpopuler Sepanjang 2011

Kisah Suka Duka Terpopuler Sepanjang 2011   - Drama kehidupan manusia, baik yang membahagiakan maupun menyedihkan, selalu menarik untuk disimak. Karena itu, berita seperti ini tak jarang menjadi pencarian terpopuler di kanal berita maupun situs pencari.
Kisah Suka Duka Terpopuler Sepanjang 2011

Yahoo! mengumumkan sepuluh pencarian tepopuler di mesin pencarinya mengenai kisah duka dan bahagia yang terjadi di Indonesia.

"Selebriti tetap populer di kalangan konsumen, terutama di kalangan remaja dan dewasa di Indonesia," ujar Henryl Moreno, Manager Editorial for Search & Platforms in Southeast Asia, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 26 Desember 2011 . Ia menambahkan, temuan dari Yahoo! Search Trends menunjukkan bahwa rasa ingin tahu publik Indonesia mengenai kehidupan selebriti memang berada pada puncak kurva.

Perceraian Aa Gym menduduki posisi terpopuler pencarian. Topik ini menjadi sorotan di April 2011 karena sebelumnya telah santer desas-desus bahwa terjadi keretakan dalam rumah tangga dai kondang ini.

Topik terpopuler kedua adalah meninggalnya politikus muda sekaligus artis, Adjie Massaid, pada 5 Februari lalu. Kematiannya yang terjadi secara mendadak ini cukup menggemparkan karena almarhum masih berusia muda dan dikenal sangat menjaga kesehatannya.

Menurut keterangan keluarga, penyebab kematian Adjie adalah serangan jantung setelah bermain bola. Namun ada pula yang mengaitkannya pada kiprah Adjie sebagai politikus.

Sementara itu peringkat ketiga ditempati oleh kisah cinta Irfan Bachdim dan Jennifer Kurniawan. Nama Irfan yang melambung sejak Piala AFF 2010 ikut mengangkat nama kekasihnya ke permukaan. Kehidupan model yang sempat berdomisili di Jerman itu pun menjadi berita di Tanah Air.

Selain tiga posisi teratas, topik lainnya juga berkisar antara perkawinan, perceraian, kematian, hingga kelahiran anak. Secara umum semua pencarian terpopuler ini juga ramai diberitakan media konvensional, terutama infotainment.

Berikut adalah daftar lengkap sepuluh pencarian terpopuler mengenai kisah duka dan bahagia di Indonesia menurut Yahoo!.

1. Perceraian Aa Gym
2. Kepergian Adjie Massaid
3. Kisah Cinta Jennifer Kurniawan dan Irfan Bachdim
4. Percintaan Krisdayanti-Raul Lemos
5. Perceraian Sophia Latjuba
6. Zainuddin M.Z. Berpulang
7. Pernikahan Kedua Pasha Ungu
8. Kecelakaan Maut Saipul Jamil
9. Dian Sastro dan Putra Pertama
10. Pernikahan Daus Mini
[sumber: tempo.co]

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...