Bentley GT Seharga 7 Miliar Jadi Taksi di Vietnam?

Bentley GT Seharga 7 Miliar Jadi Taksi di Vietnam? - Di Jakarta melihat taksi mewah Mercedes-Benz C dan E-Class seharga mulai Rp500 jutaan hingga menyentuh angka di atas Rp1 miliar berseliweran di jalan barangkali bukan sesuatu yang aneh. Namun bagaimana jika Bentley Continental GT menjadi taksi di Vietnam?
Bentley GT Seharga 7 Miliar Jadi Taksi di Vietnam?

Bagi turis asing yang melancong ke Vietnam, adalah sebuah pemandangan langka ketika grand touring (GT) coupe taksi ini melenggang di salah satu sudut jalan di Saigon. Di Asia Tenggara, terutama di negara Vietnam, di mana jurang kesenjangan sosial masih tinggi. Ini menjadi sesuatu yang mengherankan ketika jalan-jalan dipenuhi motor bebek dan angkutan umum yang murah.

Tapi siapa tahu, mungkin pemiliknya telah benar-benar menemukan cara untuk menghasilkan uang secara lebih serius, dengan memilih sedan mewah seharga sekitar Rp7 miliar sebagai taksi.

Dalam sebuah video yang gambarnya diambil di salah satu jalan di Saigon dan diunduh di situs youtube, nampak taksi mewah Bentley Continental GT tengah melintas. Sang pembuat sekaligus pengunduh video belum mengetahui pasti apakah mobil tersebut benar-benar dijadikan taksi atau sekadar strategi pemasaran untuk mobil yang dijual di Asia.

Seperti diketahui, Bentley Continental GT coupe dua pintu dirilis kembali pada tahun 2003, menggantikan versi Continental R and T berbasis Roll Royce. Bentley Continental GT mengambil body Volkswagen Phaeton, dan didukung mesin 6.0-liter twin-turbocharged W12 yang menghasilkan tenaga 560 HP pada putaran 6.100 rpm dan torsi sebesar 650 Nm antara 1.600 dan 6.100 rpm.

Coupe mewah ini berpenggerak roda all-wheel drive yang mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam hitungan 4,8 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi 318 km/jam (198 mph).

Di Indonesia, mobil seharga sekitar Rp7 miliar biasa terlihat di pelataran parkir gedung DPR. Sedan mewah Bentley GT yang dipamerkan para anggota DPR itu adalah milik Ruhut Sitompul dan Bambang Susetyo. Untuk Indonesia, Bentley masuk dan dipasarkan melalui agen tunggal pemegang merk PT Grandauto Dinamika Bentley.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...