Tips Satria fu | Suzuki Satria F-150 Slang Sobek Susah Langsam

satria fu modifikasi tip modif yang keren ini tips yang dikumpulkan dari S2W dan SSFC juga sumber-sumber lain khusus bagi pemilik FU. mudah-mudahan tips ini dapat bermanfaat.
Suzuki Satria F-150, Slang Sobek Susah Langsam


ARTIKEL S2W
Article Date:
Source: Motor Plus Online
Pulse Secondary Air Injection System alias PAIR yang diaplikasi Suzuki Satria F-150 muncul masalah. Masalahnya di putaran bawah. Paling kentara pas mesin disetel langsam. Gejalanya seperti komposisi udara dan bahan bakar enggak ideal.
Jangan panik dulu dan marah. Marah bikin puasa batal lho! Sayang, kan kalau puasa cuma untuk menahan lapar dan haus. Mending baca terus nih tulisan supaya pahala enggak berkurang. “PAIR teknologi mengurangi emisi. Menyeimbangkan kompisi udara di ruang bakar,” beber Josep Antony Tan, 2W Service Instructur Section Head, PT Indomobil Suzuki International (ISI).
trik memperbaiki sariafu
Sebenarnya sih bukan teknologi PAIR yang jadi biang keladi. Tapi, komponen pendukung yang enggak tahan. Terutama tahan panas mesin. Posisi slang melintang sampai silinder head kelewat panjang (gbr. 1). “Kelamaan getas, terus sobek. Jadinya ada udara luar ikut ke ruang bakar,” timpa Hasan Basri, mekanik Hasan Motor di Kelapa Dua Raya, Jakarta Barat.

kabel2.jpg

Biasanya sobek kejadian di bagian silinder head(gbr. 2). Tentunya enggak perlu ganti slang. Beli slang yang sejenis pun susah lantaran punya bahan dan ukuran khusus. Cara yang paling gampang sih tinggal digunting ujung yang sobek. Terus dipasang lagi.
Eces, kan!

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...