Awas! Fenomena Texting Saat Tidur Marak

Fenomena Texting Saat Tidur Marak
London – Ilmuwan mengaku dibikin bingung atas kemunculan kondisi mengirim SMS atau email saat tidur. Seperti apa kondisi ini?
Kondisi ini terjadi ketika seseorang mengirim SMS pada pacar atau orang lain yang ada di kontaknya saat ia sedang tidur. Kasus ini sendiri dilaporkan marak terjadi di beberapa negara.

Pada kebanyakan kasus, orang yang mengirim pesan ini tak menyadari apa yang ia lakukan. Kasus paling aneh terjadi pada wanita 44 tahun yang mengirim email saat ia sedang tidur. Ia mengaku melakukannya tanpa menyadarinya.

Di sisi lain, belum ada studi yang mampu menjelaskan fenomena ini. Spesialis tidur Dr David Cunnington dari Melbourne Sleep Disorder Centre mengatakan, “Kondisi sangat langka namun bukan tren yang biasa”.

Ilmuwan menduga, tekanan kehidupan sehari-hari menyebabkan tubuh berfungsi saat ia seharusnya dalam kondisi tidur. Mengirim SMS atau email bukanlah satu-satunya kelainan tidur yang akhir-akhir ini dilaporkan. Kasus mengendarai mobil mengelilingi kota juga dilaporkan sedang marak di dunia seperti dikutip Thaindian.
http://teknologi.inilah.com/read/detail/1801781/awas-fenomena-texting-saat-tidur-marak

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...