Meski pangsa pasar skutik dan bebek dikuasai rival, Yamaha masih menguasai segmen sport di Indonesia. Total penjualan sepanjang Januari-September 2011 tercatat 264.739 unit, naik 68.256 unit atau 38,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. V-ixion jadi penyumbang terbanyak dengan 185.864 unit, diikuti Byson 39.529 unit, dan Scorpio 21.346 unit. http://ceriwis-boplo.blogspot.com/
Kepada Kompas.com, Kamis (13/10), Yamaha Motor kencana Indonesia (YMKI) melaporkan bahwa penjualan September lalu 28.992, naik 4,1 persen dibandingkan bulan sebelumnya. V-ixion kembali menjadi yang terlaris dengan 20.843 unit, Byson 5.181 unit dan Scorpio 2.968 unit.
Dari grafik penjualan tersebut, Yamaha masih mengandalkan V-ixion yang baru mengalami penyegaran stripping sebagai tulang punggung. Konsumen dikasih pilihan warna baru putih dan fitur Automatic Headlight On (AHO). Sejak diluncurkan 2007 lalu sampai September 2011 V-ixion sudah terjual 730.351 unit di seluruh Indonesia. Salah satu keunggulan yang ditawarkan produk ini adalah teknologi Fuel Injection yang membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat dan awet.
Tahun depan, Yamaha harus bisa mempertahankan pasar sportnya. Karena, pesaingnya, Honda sudah menyiapkan motor sport berteknologi injeksi untuk menyaingi kompetitornnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar