Gempa Bali, Puncak Pura di Puja Mandala Nusa Dua Patah

Bali - Gempa di Bali mengakibatkan kerusakan sebuah pura di kawasan Nusa Dua, Bali. Pura yang mengalami kerusakan yakni Pura di Puja Mandala, Nusa Dua. Puja Mandala merupakan tempat ibadah 5 agama.

"Yang mengalami kerusakan hanya bagian puncak dari pura. Hanya bagian kecil puncak pura patah," ujar Lurah Benoa, Wayan Solo di Benoa, Nusa Dua, Bali, Kamis (13/10/2011).
Menurut Wayan, yang mengalami kerusakan hanya pura, sedangkan bangunan gereja, masjid dan wihara tidak mengalami kerusakan.

"Hanya mengalami kerusakan di bagian atas. Saya sudah cek ke lokasi. Puncak pura patah karena gempanya sangat tinggi dan tidak memakai konstruksi kawat sehingga saat terkena goncangan jatuh," ujar Wayan Solo.

Sementara itu, hotel-hotel bintang lima di kawasan Nusa Dua antara lain Westin, Gran Hyatt, Melia dan Nusa Dua Beach tidak mengalami kerusakan. Sedangkan rumah-rumah warga di Benoa juga tidak mengalami kerusakan.

Wayan juga menuturkan, saat terjadi gempa, warga Benoa tidak panik. Meski demikian mereka keluar rumah namun tidak lari ke bukit.
Gempa di Nusa Dua Bali berkekuatan 6,8 SR. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.
(sumber:detiknews.com)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...