Purple Sonar Mampu Lacak Aktivitas Facebook dan Twitter

Purple Sonar Mampu Lacak Aktivitas Facebook dan Twitter - Purple Analytic, adalah sebuah perusahaan penyedia solusi predictive analytics, memperkenalkan solusi Purple Sonar untuk melacak dan mengetahui setiap aktivitas pelanggan yang berhubungan pada brand tertentu di Twitter dan Facebook.

Diam-diam, Indonesia memiliki basis pengguna Twitter dan Facebook yang besar di dunia.

Dickie Widjaja, Head of Business Development Purple Analytics Asia Pte Ltd, mengatakan bahwa pengguna Facebook dan Twitter di Indonesia sangat cepat menyebarkan informasi melalui media jejaring sosial terutama jika mereka kesal dengan manajemen atau brand perusahaan tertentu.

"Bayangkan jika orang Indonesia kesal dan marah terhadap suatu brand tertentu di Facebook dan Twitter, lalu mengirimkan kekesalan itu dikirim di grup," katanya di Jakarta, Selasa (4/10).

Purple Analytic menganjurkan perusahaan perlu mengikuti pembicaraan mengenai brand mereka yang terjadi di media sosial karena pembicaraan itu bisa berupa solusi dan tantangan yang dapat berguna bagi kelangsungan perusahaan di Indonesia.

Solusi itu akan melacak dan mengumpukan kata kunci suatu brand di media sosial dan memilah mana pembicaraan mana yang bersifat postif dan negatif. Kemudian data itu akan diteruskan kepada divsisi yang bersangkutan di perusahaan tersebut dengan solusi yang telah diikut-sertakan. "Ada pelanggan yang mengeluh akses internetnya lemot, keluhan itu akan diteruskan ke divisi jaringan data perusahaan itu untuk ditambahkan jumlah bandwith," katanya.

Hingga saat ini, perusahaan ini mengklaim memiliki 350 pelanggan di Indonesia, seperti Telkom, BCA, dan Adira Finance.
(sumber : gatra.com)

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...