Toyota Etios dan Liva Masuk Indonesia 2012

Toyota Etios dan Liva Masuk Indonesia 2012. Ternyata, kendaraan hatchback termurah Toyota itu akan menambah portofolio PT Toyota Astra Motor (TAM), tahun depan. Selain juga ada versi sedan Etios.



Menurut info yang diperoleh dari internal TAM, kepastian Toyota meluncurkan sedan dan hatchback itu tinggal selangkah lagi. Proses studi Etios dan Liva di Indonesia sudah berlangsung sejak Maret 2011. Kini, TAM menunggu keputusan prinsipal untuk menawarkan kedua model yang sudah dipasarkan di India itu.



"Studi masih berlangsung, tiga kemungkinan, produksi lokal. Impor (dari India) atau batal," ujar sumber TAM yang tak mau disebutkan namanya, (11/8).



Akio Toyoda



Masih menurut sumber, kepastian pemasaran Etios dan Liva di Indonesia rencananya akan diumumkan langsung oleh Bos utama Toyota Motor Corporation Akio Toyoda. Chief Executive Officer prinsipal itu kalau tak ada ringtangan bakal berkunjung ke Jakarta, September 2011.



"Sebenarnya kedatangannya berkaitan dengan perayaan ulang tahun Toyota ke 40 di Indonesia. Tapi kita harap ada komitmen investasi lagi. Salah satunya informasi rencana produksi itu (Etios dan Liva) di Indonesia," jelas sumber itu. Sayang, belum ada informasi tambahan terkait kapan kepastian peluncuran unit dilakukan-paling mungkin tahun depan-maupun harga jualnya.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...