Honda Siapkan saingan V-ixion



Kendati sudah berhasil mengalahkan dominasi Yamaha di segmen skuter otomatik (skutik) tahun ini, Honda ternyata belum puas. Dengan menguasai pasar sepeda motor Indonesia 53,3 persen sampai Juli 2011, Honda mempersiapkan produk khusus untuk mengalah segmen sport, satu-satunya segmen di mana Yamaha masih unggul.

Honda saat ini dominan pada bebek dan skutik. Namun, untuk segmen sport, Yamaha masih berjaya dengan pangsa 48,2 persen. Andalan Yamaha adalah V-ixion yang tercatat sebagai model terlaris di segmennya. Sementara Honda dengan New Mega Pro, kurang berdaya. Karena itu, diperoleh kabar, Honda sedang mempersiapkan model terbaru untuk bisa bertarung dengan V-ixion.

"Kami memang tengah menyiapkan produk baru untuk bersaing (dengan V-ixion)," ujar Yusuke Hori, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM). Ketika hal tersebut dikonfirmasikan kepada Auddie Wiranata, Direktur Pemasaran AHM, dia tak menyangkal. "Kami mencoba menciptakan persaingan yang sehat," kata Auddie di Jakarta Selatan, semalam.

Honda saat ini sedang mempersiapkan model sport baru dengan mesin 150 cc berteknologi injeksi, sama seperti yang digunakan pada V-ixion. Semula diharapkan CBR 150R bisa menyaingi V-ixion. Namun, karena harganya mahal, penjualan produk itu jauh tertinggal. Sedikit spekulasi, produk ini kabarnya akan dilepas ke pasar pada semester kedua tahun depan.



http://otomotif.kompas.com/read/2011/08/10/09513041/Honda.Siapkan.quot.Pembunuh.quot.V.ixion


Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...