FPI : 5000 MASSA HADIRI DEKLARASI PEJUANG DI SINGKIL


Banda Aceh – Sedikitnya 5.000 massa akan hadir dalam deklarasi Laskar pejuang Islam di Singkil, yang berlangsung di Lapangan Rimo Singkil, Rabu (6/6) pagi. Hal tersebut dikatakan Ketua FPI Aceh, Tgk. Yusuf Qardawi  saat dihubungi The Globe Journal, Selasa (05/6) siang tadi.
Ia mengatakan sedang bersiap-siap berangkat ke Singkil untuk mengikuti acara deklarasi laskar pejuang Islam.
Sebelumnya dalam diskusi di Lingka Kupi, Darussalam Selasa (29/5) sebagaimana yang pernah diberitakan The Globe Journal bahwa FPI akan mendeklarasikan pejuang Islam di Singkil. Informasi tersebut muncul dari penjelasan Ketua FPI Aceh, Yusuf Qardawi pada acara diskusi di Lingka Kupi, Selasa (29/5).
Menurut Qardawi, ada ancaman terhadap Ketua FPI Aceh Singkil untuk ditangkap hidup atau mati, bahkan pihak tertentu itu memberikan hadiah sebanyak Rp 100 juta siapapun yang bisa menangkapnya. “Alasan lain mengapa penjuang tersebut dibentuk juga untuk menghindari terjadi kekerasan di Aceh Singkil,” kata Qardawi.
Untuk menghindari bentrok fisik maka FPI membentuk Pejuang Islam di Aceh Singkil. FPI menjelaskan bahwa pihaknya tidak pernah melarang rumah ibadah non-muslim didirikan. Tetapi harus sesuai dengan aturan yang berlaku yang telah diatur dalam Undang-Undang. Bila sesuai dengan Undang-Undang maka FPI tidak pernah melarangnya.
Salah seorang Anggota Komisi A DPRA, Abdullah Saleh mengatakan kita tidak melihat perlu atau tidaknya laskar tersebut dibuat. Soal FPI katakanlah respon mereka sendiri. Terhadap persoalan itu, respon mereka mendeklarasikan laskar ini segala macam. “Tapi persoalan Aceh Singkil ini akan menjadi besar bahkan mendunia, membonceng kesana-sini, semua pihak akan membonceng dan jadi perhatian dunia,” kata Abdullah Saleh saat dihubungi The Globe Journal, siang tadi.
“Paling penting adalah tempuh diskusi dan musyawarah secara bijak, proaktif  dari pemerintah,” tandasnya lagi. Ketua Komisi A DPRA, Adnan Beuransyah juga mengaku belum mendapat informasi soal rencana FPI di Aceh Singkil itu. [003]

SUMBER

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...