Rusia Kirim Tim SAR untuk Membantu Proses Evakuasi

[imagetag]

JAKARTA - Pemerintah Rusia mengirimkan satu tim SAR dari Kementerian Pertahanan Darurat untuk bergabung dengan tim SAR Indonesia dalam mengevakuasi para korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak. Tim tersebut dalam perjalanan menuju Indonesia.

Demikian diungkapkan Atase Pers Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Dmitry Solodov, kepada Kompas melalui telepon, Jumat (11/5/2012). Tim tersebut membawa berbagai perlengkapan khusus, termasuk satu helikopter SAR. Semua diangkut dalam satu pesawat yang dijadwalkan tiba di Jakarta segera.

Solodov juga menambahkan, Kedubes Rusia di Jakarta telah membuka crisis center untuk mengumpulkan informasi terbaru terkait perkembangan penanganan kecelakaan Sukhoi Superjet 100 nomor penerbangan RA 6801 tersebut.

Tim Penyelidik Pemerintah Rusia yang dipimpin Deputi Menteri Industri dan Perdagangan Yury Slyusar dan Presiden United Aircraft Corporation Mikhail Pogosyan juga telah tiba di Jakarta, Kamis malam, dan telah bertemu dengan tim penyelidik dari Indonesia.


source .indonesiaheadlines

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...