Rekor Pecah! Menara Lego Tertinggi Kini Ada di Korea Selatan

Quote:

[imagetag]
Quote:

Rekor menara Lego tertinggi kembali terpecahkan. Jika tahun sebelumnya dipegang oleh Perancis, tahun ini rekor tersebut berpindah tangan ke Korea Selatan.

Di bangun di depan Olympic Stadium, menara Lego ini berdiri dengan tinggi 31,9 meter yang dirangkai menggunakan sekitar 500 ribu balok mainan Lego.

Yang menarik, menara Lego kali ini didirikan sepenuhnya oleh anak-anak. Setidaknya ada sekitar 4.000 anak-anak yang terlibat dalam pembangunan kali ini.

Seperti yang dilansir Daily Mail, menara mainan tersebut dibuat dalam rangka merayakan ulang tahun perusahaan Lego yang ke-80 tahun. Ia dibangun selama lima hari oleh anak-anak yang terpilih menjadi juara dari berbagai kontes. Selama proses pembangunan, banyak pengunjung dan turis yang hadir untuk melihat. Menurut catatan, pembangunan menara ini menarik lebih dari 30 ribu pengunjung yang penasaran.

Setelah sepenuhnya berdiri, acara dilanjutkan dengan peresmian menara yang dilakukan dengan peletakan potongan puncak terakhir oleh Pangeran Frederik dari Denmark yang memang hadir selama enam hari dalam rangka kunjungan kerja di Seoul.
Quote:

[imagetag]
Quote:

Menara tersebut berhasil memecahkan rekor terdahulu yang dipegang oleh Perancis dengan selisih 30 cm. Kontes pembangunan menara Lego sendiri dimulai sejak tahun 1988 di London. Pada masa itu, menara setinggi 50 kaki berhasil didirikan. Sejak saat itu, rekor terus dipecahkan hingga lebih dari 30 kali. Ada alasan khusus mengapa Lego memiliki Korea Selatan untuk perayaan kali ini. Negara tetangga Korea Utara itu dikenal sebagai penggemar fanatik Lego dan menjadi mainan ber-merk pertama yang dijual di sana.
Sumber : Rekor Pecah! Menara Lego Tertinggi Kini Ada di Korea Selatan

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...