Pengusaha Australia Akan Bangun Titanic II

[imagetag]

QUEENSLAND - Seorang pengusaha tambang asal Australia, Clive Palmer berencana untuk membuat kapal Titanic II yang akan berlayar dari Inggris ke New York, Amerika Serikat (AS) pada akhir 2016. Kapal ini akan dirancang lebih modern dari sebelumnya.

Palmer yang memiliki sebuah resort mewah di Sunshine Coast dan berencana untuk membangun Titanic II, di China. Kapal ini nantinya akan memiliki dimensi yang sama seperti Titanic dan akan meniru desainnya semaksimal mungkin.

Tetapi Kapal itu akan dihiasi dengan dekorasi yang sedikit berbeda serta memiliki 840 kamar dan sembilan dek. Perbedaannya hanya ada di bawah garis air.

Titanic II ini nantinya akan dilengkapi busur bulat untuk efisiensi bahan bakar yang menggunakan mesin diesel. Guna menghasilkan manuver yang lebih baik, kapal ini akan dilengkapi kemudi yang besar dan busur pendorong.

Ditanya apakah kapal ini bisa tenggelam, pria terkaya kelima di Australia ini mengatakan, "tentu saja kapal itu bisa tenggelam, bila lubang dibuat di badannya".

"Kapal ini akan dirancang secara modern dengan teknologi tinggi. Hal itu memastikan tidak akan terjadinya kebocoran pada lapisan dasar kapal, yang dapat menyebabkan tenggelam," klaim Palmer, seperti dikutip The Telegraph, Selasa (1/5/2012).

Palmer mengatakan, Titanic II ini akan memanjakan para penumpang dengan kenyamanan dan kemewahan. Salah satunya seperti kolam renang, perpustakaan, restoran kelas atas serta dilengkapi kabin mewah.

La Messiah 01 May, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...