Partai Demokrat Menolak Angie Dijadikan Whistle Blower

Partai Demokrat Menolak Angie Dijadikan Whistle Blower

RMOL. Partai Demokrat menolak wacana dijadikannya Angelina Sondakh sebagai whistle blower atau justice collaborator.

Demikian disampaikan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5).

"Tidak perlu seperti itu," imbuhnya.

Menurut Hayono, kasus Wisma Atlet yang mendera Angie, panggilan akrab Angelina Sondakh sebaiknya dibuka saja. Tanpa dijadikan whistle blower atau justice collaborator, Angelina Sondakh pasti akan ada keringanan.

Apa Partai Demokrat takut, borok partai akan terbuka?

"Tidak, justru dengan ini partai kita tertolong. Bagi kita, ini penting karena partai dibersihkan dari kader partai yang menyimpang. Partai Demokrat tidak merasa dirugikan jika nantinya terkena lagi partai demokrat tapi malah diuntungkan karena partai dibersihkan dari kader yang menyimpang," sambungnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto mengatakan bahwa terbuka kemungkinan bagi Angie untuk jadi whistle blower ataupun justice collaborator yaitu tersangka yang membantu penegak hukum membongkar suatu kasus.

"Semua orang memiliki peluang menjadi whistle blowers atau justice collaborator. Termasuk Angelina," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjodjanto di Depok, Senin (30/4) pagi.

Ada beberapa keuntungan yang didapatkan Angie jika mau menjadi whistle blowers atau justice collaborator.

Pertama, setiap justice collaborator dapat menerima keringanan tuntutan hukuman. Kedua, akan mendapatkan remisi tambahan yang tentunya disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan apabila nanti perkaranya sudah diputus Pengadilan.

Selain kedua penghargaan itu, Angie akan mendapatkan perlindungan berupa perlindungan fisik dan psikis, perlindungan hukum dan penanganan secara khusus dari LPSK.

-------------
Demokrat ketakutan kalo angie jadi whistle blower, krn bisa2 semua petinggi demokrat akan senasib dgn Angie sehingga DPP nya jadi kosong melompong krn ditinggalkan pengurus nya masuk penjara.

Yang tersisa mungkin hanya Ibas :lol:
:nyengir:

Psychotic_brigade 03 May, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...