MESSI PECAH REKOR MUELLER


 
Peraih tiga kali penghargaan Ballon d'Or Lionel Messi dari Barcelona memecahkan rekor Gerd Mueller dalam musim kompetisi Eropa di Barcelona, Spanyol, Rabu (3/5). Pemain berusia 24 tahun asal Argentina itu membuat hatrik melawan Malaga, sehingga jumlah golnya menjadi 68.

Rekor Mueller sendiri tercipta saat ia berusia 39 tahun dengan jumlah gol 67. Saat itu dibuatnya ketika bermain untuk Bayern Munich pada musim 1972-1973.

Bagi Messi, itu hatrik yang kedelapan musim ini. Kiprah Messi itu juga membawanya menjadi pencetak gol terbanyak dalam kompetisi Liga Spanyol menjadi 46 gol. Tiga gol lebih banyak dari pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang bermain setelah Messi dan timnya tampil sebagai juara liga musim ini setelah mengalahkan Athletic Bilbao.

Kiprah Messi itu juga membawanya menjadi pencetak gol terbanyak dalam kompetisi Liga Spanyol menjadi 46 gol. Pemain Argentina itu mencetak dua gol dari titik penalti dan satu dari ruang terbuka. Ia menolong Barca memenangi pertandingan 4-1 atas Malaga. Ini golnya yang ke-44, 45 dan 46 dalam kompetisi La Liga, sehingga total golnya dalam semua kompetisi menjadi 68.

Untuk musim ini, Messi masih memiliki tiga pertandingan lagi. Dua dalam kompetisi La Liga dan satu pada laga final Piala Raja, sehingga ia masih berpeluang menambah gol

SUMBER



Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...