MENKES MENINGGAL DUNIA




Endang akan dibawa ke rumah duka di Jalan Pendidikan Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur, pukul 14.00 WIB siang ini.
JAKARTA,  Masih lekat dalam ingatan kepergian Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo, Sabtu (21/4) lalu, kini kabar duka kembali melanda bangsa Indonesia. Endang Rahayu Sedyaningsih, Menteri Kesehatan RI yang belum lama ini mengundurkan diri, meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Rabu (2/5), sekitar pukul 11.40 WIB, akibat penyakit kanker paru yang lama dideritanya. Endang berpulang di usia 57 tahun.

Hal ini disampaikan Direktur Utama RSCM Akmal Taher. Dia menambahkan, Endang akan dibawa ke rumah duka di Jalan Pendidikan Raya, Duren Sawit, Jakarta Timur, pukul 14.00 WIB siang ini.

Endang diangkat menjadi Menteri Kesehatan RI di Kabinet Indonesia Bersatu II pada 22 Oktober 2009. Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan Harvard School of Public Health ini divonis mengidap kanker paru sejak 1,5 tahun lalu. Endang beberapa kali mengunjungi Guang Zhou, China, untuk melakukan perawatan terkait penyakit yang diidapnya.

Pada hari Kamis (26/4) lalu, saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta Ibu Negara Ani Yudhoyono menjenguk Endang ke RSCM, Endang menyatakan pengunduran dirinya sebagai Menteri Kesehatan RI, dengan alasan ingin menjalani pengobatan yang intensif. Adapun wanita kelahiran Jakarta, 1 Februari 1955 ini dirawat intensif di RSCM sejak 20 April 2012.
Jelang tutup usia, menteri Kabinet Indonesia Bersatu II sempat datang menjenguk Endang sejak Selasa (1/5) malam tadi, semisal Menko Kesra Agung Laksono dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar.

Sumbernya klik disini




Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...