Laris! Batu Bata Bekas Rumah Osama Dijual Rp 90 Ribu Per Batang

Quote:

[imagetag]
Quote:

Sosok Osama bin Laden sepertinya memiliki popularitas yang sangat besar di dunia. Bahkan mungkin 'kebintangannya' menyamai para selebritis yang ada. Hal itu terbukti dari laris manisnya puing-puing peninggalan bekas rumah tempat Osama meninggal.

Shakeel Ahmad, orang yang bertanggung jawab dalam penghancuran rumah itu mendapat untung besar tatkala berhasil menual puing batu bata bekas rumah peninggalan Osama di Abbotabad.

Pada awalnya ide untuk menjual puing tersebut muncul akibat banyaknya para turis atau wisatawan yang berkunjung ke rumah tersebut. Melihat popularitas yang mungkin dimiliki oleh sang mendiang, Shakeel pun mulai berfikir untuk menjual peninggalan yang ada di rumah itu.

Shakeel yang merupakan seorang kontraktor itu membeli rumah dengan harga 5 ribu rupee atau sekitar Rp 45 juta rupiah. Setelah menghancurkan rumah itu, ia menyimpan sekitar 200 batu bata yang diklaimnya masih bagus. Untuk satu batu bata, Shakeel memasang harga sebesar USD 10 atau setara dengan Rp 90 ribuan.

"Beberapa orang datang kemari untuk mendapatkan satu batu sehingga bisa dijadikan sebagai suvenir," kata Shakeer seperti yang dilansir oleh Telegraph, Senin (01/04/2012).

Osama sendiri diyakini telah tinggal bersama dengan istri dan keluarganya sejak tahun 2004 sebelum akhirnya dibunuh dalam operasi penggerebekan oleh tim Navy Seal AS, 2 Mei 2011 silam.

Rumah tersebut kemudian dihancurkan oleh pemerintah Pakistan sebagai upaya untuk membersihkan diri mereka dari segala hal yang berkaitan dengan pria yang dianggap sebagai teroris nomer satu oleh pihak Barat.
Sumber : Laris! Batu Bata Bekas Rumah Osama Dijual Rp 90 Ribu Per Batang

ayyoub 02 May, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...