Kunker Anas, sebagai apakah posisinya?.

[BANDUNG] Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum bersyukur dan menyambut secara positif anggota Fraksi Partai Demokrat PD (FPD) DPR RI yang memanfaatkan masa reses sidang untuk terjun langsung ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing, bekerja membantu masyarakat.

Dikatakan, kalau anggota DPR bekerja, berarti politik bekerja dengan baik. Amanah terhadap aspirasi rakyat didengar. Dengan demikian, politik menghasilkan hal positif. Itulah salah satu guna pemilihan umum (pemilu) yang melahirkan anggota DPR, DPRD propinsi dan kabupaten/kota.

"Saya bersyukur alhamdulilah, anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI bisa bekerja untuk rakyat," kata Anas saat menyampaikan sambutan dalam rangka kunjungan kerja (kunker) Anggota DPR Fraksi PD, Roestanto Wahidi ke sejumlah wilayah di daerah pemilihannya di Jawa Barat (Jabar) II, di Desa Sangkahurip, Kecamatan Ketapang Kabupaten Bandung, Selasa (1/5).

Anas menyatakan, bagi wakil rakyat dari FPD yang tidak bekerja, tentu akan diingatkan. Kalau tetap tidak dilakukan, maka akan diperingatkan.

"Kalau ngeyel, diberi sanksi, peringatan lisan dan terulis. Yang tidak produktif bisa diganti antar waktu. Tapi alhamdulilah, anggota DPR Fraksi Partai Demokrat bekerja semua, di dapil mereka masing-masing," tegas Anas.

Menurut Anas, tentu masing-masing anggota DPR F-PD berada di komisi berbeda. Artinya, apa yang diperjuangkan berbeda satu sama lain.

"Pak Roestanto di Komisi V, yang dibantu jelas masalah infrastuktur. Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) adalah salah satunya," ujar Anas.

Anas menjelaskan, PPIP adalah program kebijakan nasional agar infrastuktur di Indonesia semakin lama semakin bagus. PPIP diberikan tempat khusus yakni untuk tingkat perdesaan.

"Kalau Indonesia mau segera maju maka kemajuan harus bisa diawali dari desa. Kalau desa maju, insya Allah Indonseia bisa bergerak maju," jelasnya.

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam tersebut menambahkan, PD ingin memastikan agar program yang dicanangkan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu betul-betul berjalan baik dan mendatangkan manfaat untuk masyarakat.

Dia mengungkapkan, PPIP berjalan di seluruh Indonesia. Kalau tidak salah pada 2011 anggaran PPIP sekitar 800 miliar.

"Mudah-mudahan bisa semakin besar. Kalau lebih besar, maka makin banyak desa terjangkau. Berarti akan banyak desa yang maju. Karena kemajuan Indonesia didorong dari kemajuan sebuah desa juga tidak hanya perkotaan," ungkap Anas.

Dia berharap dunia politik di Indonesia tetap stabil agar pemerintah bisa bekerja lebih serius. Tapi, kalau banyak gangguan, tentu akan menganggu konsentrasi pemerintah dalam bekerja.

"Politik itu ada tahunnya. Tahun politik adalah pemilu. Jangan setiap tahun jadi tahun politik. Nanti rakyat makannya, makan politik terus. Padahal rakyat butuh kesejahteraan," kata Anas.

Pada kesempatan itu, Anas juga memberikan bantuan kepada masyarakat di Desa Sangkahurip. [CKP/L-8]
http://www.suarapembaruan.com/home/a...i-dpr-ri/19698
-=-=-=-=-=-=-=

[BANDUNG] Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat (PD), Roestanto Wahidi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah wilayah di daerah pemilihannya di Jawa Barat (Jabar) II. Desa Sangkahurif Kecamatan Ketapang Kabupaten Bandung dan Desa Sariwangi Kecamatan Parongpong menjadi tujuan Roestanto.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menemui masyarakat dengan mendengarkan aspirasi. Tidak hanya itu kita juga akan memberikan bantuan-bantuan di daerah tersebut," kata Roestanto, di sela-sela kunker, Selasa (1/5).

Dalam kunker kali ini, Roestanto di dampingi Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum. "Secara langsung Ketua Umum ikut terjun dalam kunker. Ketum nantinya akan menyerahkan beberapa bantuan di dua daerah tersebut," ujar Roestanto.

Anggota Komisi V tersebut mengungkapkan, beberapa kegiatan yang dilakukan yakni meninjau berbagai program pemerintah selama ini diakses melalui aspirasi dirinya sebagai anggota dewan. "Di antaranya program pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) dan program bantuan bergulir Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) serta Program Partai Demokrat mengenai bantuan rumah tidak layak huni dan bantuan UMKM serta pembagian sembako," ungkap Roestanto.


Dia menjelaskan, program PPIP selalu dilakukan dirinya semenjak terpilih menjadi anggota DPR pada 2004. "Tahun 2011 saja ada 22 desa yang mendapatkan program PPIP, yang masing.-masing 250.000.000 perdesa. Sedangkan untuk rumah tidak layak huni tahun 2012 diusulkan 200 rumah," jelasnya.

Sedangkan dalam kunker di Desa Sangkahurif, Roestanto bersama Anas akan meninjau jalan desa yang dibangun dari program PPIP. Kemudian, di Desa Sariwangi Roestanto akan menggelar bedah rumah dan pembagian sembako untuk masyarakat setempat. "Tentunya semua kegiatan dilakukukan kedekatan kepada masyarakat bahwa tugas anggota dewan saat reses berkunjung ke dapil. Dan juga memastikan program-program pemerintah apa saja yang sudah bisa dirasakan masyarakat," kata Roestanto.

Sementara itu, setelah melakukan kunjungan kerja di dua tempat itu, Anas kembali berkunjung ke Kabupaten Garut. Anas akan mendampingi anggota Komisi I DPR dari Fraksi PD dari dapil tersebut yakni Yahya Sacawirya. [CKP/L-9]
=-=-=-=-=-=--=-=-=-==

ada yang bisa bantu? sebagai posisi apakah anas urba ikut ikutan kunjungan kerja? apa sebagai presiden RI? sebagai gubernur? sebagai mentri?. sebagai raja?.


semoga saja bukan sebagai orang yg lagi sakit ingatan..
:blushing001:

ngkong-bandar-bangkong 03 May, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...