Jokowi Dapat Penghargaan, Foke Nggak Hadir

Rabu, 16 Mei 2012 14:39 WIB
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Walikota Solo Joko Widodo alias Jokowi memperoleh penghargaan sebagai kepala daerah tingkat kabupaten/kota di Jawa yang dinilai berhasil dalam "Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)".
Penghargaan diberikan dalam rangkaian Peresmian Pembukaan "Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) III Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tahun 2012" di Hotel Grand Sahid Jakarta, Rabu (16/5/2012).
Rakornas dibuka langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan dihadiri sejumlah menteri serta gubernur dan walikota.
Namun Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo selaku tuan rumah Rakornas tidak tampak hadir dalam Rakornas tersebut. Kemana Foke? "Wah. Saya nggak tahu. Kok tanya saya," kata Jokowi ketika ditanya pers.
Jokowi dan Foke adalah rival dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Keduanya mencalonkan diri sebagai gubernur untuk periode 2012-2017 mendatang.
Menurut Jokowi penghargaan yang dia peroleh ini merupakan hasil dari kerja kerasnya sebagai walikota Solo yang mengutamakan kerja di lapangan ketimbang banyak berkantor.
"Kalau saya sekali kerja kerja yang riil. Saya sudah bilang bolak balik bilang saya mau kerja di lapangan bukan di kantor," katanya.
Menurut dia hal itu pula yang akan diterapkan jika kelak terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta.
Dia menegaskan agar menjadi pemimpin yang bekerja maksimal dilapangan maka yang pertama kali harus dibangun adalah sistem pemerintahan.
"Kalau sistem berjalan kan ada Sekda, kan ada wakil gubernur, kan ada kepala dinas aja, paling ketemu sekali seminggu cukup tidak perlu banyak teori dikantor, tidak perlu banyak rapat. Kerja saja," kata Jokowi.
Dia juga menekankan pentingnya manajemen pemerintahan yang baik.

SUMBER


Presiden,Menteri, gubernur dan walikota hadir,...kok Gubernur DKI selaku tuan rumah Rakornas Tidak tampak hadir, Debat juga gak hadir... alasan sibuk :P;
ada yg melihat pak gubernur hari ini ??

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...