Irshad Mandji Ditolak Malaysia

Ditolak Malaysia, Irshad Mandji Ingin Bebas Berekspresi

Kamis, 17 Mei 2012 | 20:26 WIB
Kehadiran Irshad Manji di Kuala Lumpur ditolak sejumlah kalangan. Dengan alasan keamanan, Borders Book and Monash University telah membatalkan acara-acara Muslim reformis Irshad Manji. Pembatalan itu disebabkan karena alasan keamanan. Borders mengklaim mendapat tekanan dari Departemen Agama Islam Selanggor.

Meski ditolak, Irshad Manji berkomitmen tetap akan menggelar diskusi. "Saya berkomitmen menggelar diskusi publik di Kuala Lumpur sebelum tim saya dan saya pergi," kata Manji dalam keterangan persnya, Kamis 17 Mei 2012.

"Kami tahu banyak orang Malaysia ingin mendengar tentang reformasi Islam dan moral karena keberanian saya di Twitter telah menerima dukungan dari orang Malaysia sejak saya mengumumkan kedatangan saya di KL kemarin," Irshad Manji menambahkan.

Penerbit buku Manji, KL berbasis ZI Publikasi, sedang mencoba mencari ruang publik untuk dapat menggelar diskusi bukunya Allah, Liberty & Love yang baru saja dirilis dalam bahasa Melayu. Buku dia sebelumnya, The Trouble with Islam Today, secara resmi dilarang di Malaysia.

Sebelumnya, Irshad Manji juga mendapat penolakan ketika menggelar diskusi bukunya berjudul Allah, Liberty & Love di Jakarta dan Yogyakarta.

sumber

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...