Ini Cara Menonaktifkan Akun Facebook Pengguna Yang Sudah Meninggal

Facebook merupakan jejaring sos ial yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Rentang usia penggunanya pun beragam dari usia SD sampai lansia.

Namun kematian tidak pernah pandang bulu menghampiri siapa saja. Kita seringkali menemukan orang yang sudah meninggal tetapi wall Facebooknya masih ramai baik itu teman atau fans yang merasa kangen dan mengirimkan sesuatu di wallnya. Padahal faktanya, tidak ada yang tidak tahu kalau si pemilik akun tersebut sudah meninggal.

Sebagai seorang yang dekat dengan pengguna Facebook yang telah meninggal, entah itu teman, pacar, atau keluarga kita, kita tidak menginginkan orang lain (hacker) untuk menggunakan akun tersebut. karena selain membangkitkan kenangan menyedihkan juga dapat digunakan untuk kejahatan.

Karena yang tahu informasi login akun Facebook tersebut hanya pengggunanya yang tahu, sedangkan dia telah meninggal dunia, kita sering merasa tidak bisa berbuat apa-apa.

Langkah-langkahnya sangat mudah. Siapkan scan file surat kematian almarhum, akte kelahiran almarhum lalu isi formulir permohonan penghapusan akun almarhum.

Harap diperhatikan, agar hanya orang-orang yang benar-benar mempunyai hubungan secara legal dengan almarhum saja yang permohonannya dikabulkan.

Soalnya Facebook kagak bego, kan?

sumber : http://bit.ly/J8P48y

angeliqu3 06 May, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...