Hemat Energi mulai Juni 2012 dan 5 Program yang penting diketahui

:shocked1:Kebijakan Pemerintah tentang Penghematan Energi tidak bisa ditunda lagi dan akan dimulai diterapkan per-1 Juni 2012. Ada 5 Program Pemerintah dalam rangka penghematan energi yang mesti diketahui oleh segenap masyarakat Indonesia.

Menteri Energi dan sumber daya mineral Jro Wacik dalam suatu kesempatan di Istana Negara Jakarta Hari Rabu, 9 Mei 2012 mengatakan yang dikutip dari Media Indonesia antara lain bahwa " Rencana Pemberlakuan 5 Program Pemerintah untuk penghematan energi yang akan dimulai juni 2012, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akan berpidato terkait kebijakan tersebut pada Hari kamis ( 23 Mei 2012 ).

Sebelum diumumkan secara resmi oleh Presiden SBY pada tanggal 23 Mei 2012 ada baiknya Saya sampaikan lewat detik forum 5 Program Pemerinrah Penghematan Energi yang akan diberlakukan tersebut adalah :

1. Kendaraan Dinas Pemerintah dilarang menggunakan BBM bersubsidi yang akan diatur dalam sebuah Permen yang sudah disetujui oleh Presiden.
2. Kendaraan untuk dipertambangan dan perkebunan juga akan dilarang menggunakan BBM bersubsidi.
3. Konversi diversifikasi dari BBM ke BBG akan dijalankan.
4. Perusahaan Listrik Negara ( PLN ) dilarang untuk membangun pembangkit-pembangkit Listrik baru yang berbasisikan BBM dan pindah ke batubara,gas,geothermal, atau PLTA.
5. Penghematan Listrik di gedung-gedung Pemerintah, dimulai gedung Pemerintah Daerah, rumah Menteri, Bupati.


Selain itu menurut Menteri ESDM Pa Jro Wacik untuk mendukung penerapan 5 Program penghematan energi dimaksud ada 2 program pendukung yang akan diterapkan yaitu pengawasan yang ketat untuk mencegah kebocoran dan penyeludupan ( tentunya termasuk penimbunan Pen.) dalam hal ini peran BPH Migas bersama-sama dengan Pihak Pemda untuk mengawasi dengan ketat kebocoran yang mungkin bisa terjadi.

Komentar Anda ??***



Muhammad_Nur_se 09 May, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...