fenomena anjal

[imagetag]

sedikit pandangan dari saya yang selalu memilukan hati tiap kali bertemu mereka,
sebelumnya izinkan saya share pengalaman pribadi saya mengenai anak jalanan ini (anjal), beberapa hari yang lalu, saya dan anak saya makan pempek disebuah kawasan pembelanjaan yang juga mempunyai kawasan kulinernya, seperti biasa dimana ada kios/ toko kecil, khususnya kios makanan, selalu ada pengamen dan anjal, dan seperti biasa saya didatangi oleh pengemis kecil, karna beberapa menit sebelumnya saya sudah melihat anak itu 'menyetor' pada ibunya yang menunggu di area parkiran, saya menghiraukan gadis kecil itu, tetapi saya terenyuh ketika ia mendatangi meja sebelah saya dan ia diusir dg kasar, ketika ia berbalik arah untuk keluar dari warung pempek itu, saya cegat dengan memberikan sebuah pempek lenjer kecil, saya pikir, saya ingin memberikan sesuatu yang benar2 untuk dirinya sendiri, tidak diberikan lg kepada ibunya...

selang beberapa menit, saya selesai, dan saya melihat ada pempek lenjer kecil tergeletak dijalan didepan warung pempek itu, saya yakin itu pempek yang saya berikan tadi, saya sempat kesal 'dikasih makanan enak kok dibuang'
ketika saya kembali keparkiran, saya bertemu dg gadis kecil pengemis tadi, dg penuh rasa penasaran saya tegur anak tadi 'kok pempeknya tadi dibuang dek?'
'saya gak suka, gak pernah sih, kayaknya gak enak, saya maunya uang, biar bisa makan bareng2 adik, kakak dan ibu saya'...
saya terdiam, sekecil ini sudah ikhlas berbagi, dan rela tidak makan daripada saudara2 tidak makan...

adakah upaya pemerintah untuk menangani masalah anjal ini, bukan diusir dan dikasari, tapi diberi solusi yang lebih baik, merekapun tidak ingin seperti itu, bagaimana pendapat teman-teman mengenai solusi ini?

* karna mungkin saja pemilik Viva dimana ini merupakan salah satu group dari perusahaan ternama yang dipimpin orang terpandang yang saya ketahui mempunyai banyak aktifitas sosial, kebetulan membaca trit ini (hope so)*

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...