Widjajono, Wakil Menteri Sederhana Berikat Pinggang Tali Rafia

Tak habis-habis teladan dari almarhum wamen Widjajono. Beliau sama sekali tidak memikirkan penampilan fisik dan lebih mengedepankan kekuatan otak. Padahal bagi sebagian orang ada yang sampai bela-belain belanja puluhan hingga ratusan juta rupiah demi hanya perlengkapan fisik yang biasa disebut sebagai 'asesoris' itu.


Minggu, 22/04/2012 14:19 WIB
Widjajono, Wakil Menteri Sederhana Berikat Pinggang Tali Rafia
Feby Dwi Sutianto - detikFinance

Jakarta - Kesederhanaan Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo atau yang akrab disapa Pak Wid, nampaknya membuat ia dekat dengan semua kalangan. Misalnya saat proses acara melayat pagi tadi, bukan hanya pejabat dan tokoh politik yang muncul di rumahnya Jl Ciragil II nomor 28 Kebayoran Baru

Penyanyi dan instruktur vocal Etha Herawati yang akrab dipanggil dengan Bertha nampak hadir. Bertha mengaku merasa kehilangan sosok sederhana Widjajono yang ia kenal saat menghadiri acara musik di Walhi (wahana lingkungan hidup).

"Saya kenal beliau sosok yang sederhana, dan saya baru lihat wakil menteri memakai ikat pinggang dari tali rafia ketika saya bertemu beliau," ujarnya, di rumah duka Minggu (22/4/2012)

Bertha juga mengajak anak-anak dari duta koin Rp 2 Miliar for education, menyempatkan diri untuk melayat almarhum Pak Wid. Bertha mengaku selain bertemu Widjajono pada acara-acara musik, ia juga melihat sepak terjang Widjajono melalui media televisi.

"Beliau sangat tidak happy dengan desakan-desakan DPR terkait kebijakan BBM itu, tapi beliau tetap tenang dengan gayanya yang khas, saya tahu beliau punya segudang ilmu dan lebih mengerti bagaimana kondisi energi nasional kita," ungkap Bertha.

(feb/hen)

bangjali 22 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...